Timnas Indonesia

Sah jadi WNI, Justin Hubner Tidak Sabar Bela Timnas Indonesia

Rabu, 6 Desember 2023 14:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Justin Hubner saat memberikan sedikit pernyataan usai pengambilan sumpah sebagai WNI di kantor Kemenkumham, Rabu (06/12/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Justin Hubner saat memberikan sedikit pernyataan usai pengambilan sumpah sebagai WNI di kantor Kemenkumham, Rabu (06/12/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Justin Hubner akhirnya sah menyandang sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Justin Hubner sah menjadi WNI usai dirinya diambil sumpah di kantor Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (06/12/23) pagi tadi.

Berbalut baju jas rapih dan juga kopiah hitam, Justin Hubner diambil sumpah untuk naturalisasi menjadi seorang WNI. Kini setelah sah menjadi seorang WNI, Justin Hubner pun tinggal melakukan proses perpindahan federasi.

Di mana dari federasi sepak bola Belanda (KNVB) ke federasi sepak bola Indonesia (PSSI).

Menjadi sang sekarang WNI pun, Justin Hubner pun mengaku sangat senang akan tuntasnya proses naturalisasi dirinya. Kini pemain kelahiran Belanda pun sudah tidak sabar bermain bersama Timnas Indonesia.

“Kabar saya baik, rasanya senang bisa berada di sini. Saya ingin segera membela timnas Indonesia dan mendapatkan banyak hal bersama mereka,” ucap Justin Hubner.

“Saya tidak sabar untuk bermain dan saya sangat gembira,” tambah dia.

Timnas Indonesia sendiri memiliki agenda terdekat untuk tampil di ajang Piala Asia 2023 Qatar yang akan berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Skuad Garuda sendiri tergabung dalam grup D dan akan bersaing bersama Timnas Jepang, Irak, dan juga Vietnam.

Terkait hal ini, Justin Hubner pun mengaku siap bertolak ke Qatar. Dirinya pun berharap bisa membantu Timnas Indonesia meraih hasil maksimal di Piala Asia nanti. 

“Ya, saya sudah tidak sabar untuk pergi ke Qatar dan menghadapi Jepang, Vietnam, dan negara lainnya.”

“Semoga kami bisa meraih banyak hal dan saya akan melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan,” tegas Justin Hubner.

Memang Justin Hubner berpeluang bermain untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 asalkan dokumennya telah lengkap pada 10 Desember 2023 yang menjadi batas akhir entry by name.

Kehadiran Justin Hubner membuat lini belakang Timnas Indonesia makin dalam. Sebelumnya, tim berjulukan Skuad Garuda itu telah memiliki Jordi Amat, Elkan Baggott, hingga Rizky Ridho.