Liga Indonesia

Miftahudin Tetap Dampingi PSMS Kontra PSPS di Tengah Kursus Lisensi A Pro

Kamis, 7 Desember 2023 07:23 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Kepala PSMS Medan, Miftahudin Mukson. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Kepala PSMS Medan, Miftahudin Mukson. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Miftahudin Mukson dipastikan akan mendampingi PSMS Medan saat bentrok kontra PSPS Riau dalam lanjutan Grup 1 Liga 2 Indonesia 2023/24 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Sabtu (9/12/23).

Coach Miftah, sapaan Miftahudin, saat ini tengah berada di Jakarta untuk mengikuti lanjutan kursus pelatih Lisensi A Pro AFC, tak lama pasca laga PSMS kontra Semen Padang FC beberapa hari lalu.

Kabar itu disampaikan pihak pengelola PSMS melalui Chief Operating Officer (COO) PT Kinantan Medan Indonesia, Andry Mahyar Matondang.

Andry mengatakan, di tengah upaya berjuang mendapatkan sertifikasi kepelatihan kasta pertama di Indonesia, Coach Miftah akan mendampingi PSMS dalam rangka persiapan menjelang laga krusial kontra PSPS Riau.

"Barusan kita sudah komunikasi baik dengan Coach Miftah maupun dengan pihak terkait," kata Andry Mahyar kepada awak media, Rabu (6/12/23). 

"Insha Allah Coach Miftah akan dapat mendampingi PSMS di pertandingan menghadapi PSPS Riau. Insya Allah beliau akan sampai di Medan, Kamis (7/12/23) malam dan akan kembali ke Jakarta malam usai pertandingan," cetusnya.

Menurut keterangan Miftahudin Mukson, sebut Andry Mahyar, pelatih yang saat ini sedang mengikuti kursus kepelatihan lisensi A Pro boleh meminta izin mendampingi tim. 

"Kursus beliau sudah dalam tahap disertasi, ujian terakhir ini harus diambil sebagai pelatih profesional. Boleh (minta izin) setelah semua kewajibannya selesai," jelas Andry Mahyar. 

"Kami berharap beliau bisa kembali besok malam (hari ini) untuk bisa memberikan beberapa taktikal dan puncaknya hari Sabtu kami bisa bawa kemenangan bersama untuk teman-teman dan seluruh masyarakat Medan," imbuhnya.

Namun tidak bisa berlama-lama, Miftahudin akan langsung bertolak ke Jakarta di malam yang sama usai pertandingan PSMS Medan vs PSPS Riau. 

Sementara itu, Andry mengatakan kondisi PSMS Medan cukup positif pasca kekalahan perdana 1-2 dari Semen Padang, Jumat (1/12/23) lalu.

"Kondisi pemain Insha Allah tidak ada masalah. Yang terkena akumulasi juga akan kembali. Rachmad Hidayat juga kembali dan kami harapkan dan yakin bisa membawa hal yang baik," tandasnya.

Miftahudin Mukson membenarkan kabar tersebut. Dia akan terbang dari Jakarta ke Medan, Kamis (7/12/23). "Besok pesawat sore dari Jakarta," tukasnya singkat, Rabu (6/12/23).