Bursa Transfer

Si Tembok Berduri RB Salzburg Tebar Kode Keras Minta Dipinang AS Roma

Jumat, 8 Desember 2023 22:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Tottenham Hotspur/GettyImages
Pemain RB Salzburg, Oumar Solet, menebar kode keras bahwa dirinya berharap bisa gabung ke klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, di bursa transfer. Copyright: © Tottenham Hotspur/GettyImages
Pemain RB Salzburg, Oumar Solet, menebar kode keras bahwa dirinya berharap bisa gabung ke klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Pemain RB Salzburg, Oumar Solet, menebar kode keras bahwa dirinya berharap bisa gabung ke klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, di bursa transfer.

AS Roma saat ini sedang bingung mencari pengganti bagi Chris Smalling, yang menderita cedera parah. Mereka pun lantas mengincar Oumar Solet dari Salzburg.

Ternyata, bek tengah berumur 23 tahun itu juga memberi 'lampu hijau' kepada Roma lantaran ia sedang butuh mencari pengalaman baru di luar Austria.

"Saya harus terus melangkah dan tumbuh menjadi pemain sepak bola sejati. Dengan kualitas dan ambisi yang saya miliki, saya rasa sudah waktunya untuk gabung ke klub yang lebih besar," ujarnya via Goal.

"Artinya, saya ingin gabung ke klub dari liga-liga besar dan merasakan tantangan baru tiap minggunya. Sebab, saya sudah lebih dewasa dan lebih berpengalaman sekarang."

"Setiap hari, saya bekerja keras untuk menjadi pemain yang lebih hebat. Untuk mendukung hal ini, saya menyewa nutrisionis, seorang pelatih untuk pribadi saya sendiri."

"Saya adalah teman dekat dari Rasmus Kristensen (bek kanan AS Roma). Dia sudah melakukan hal yang luar biasa bersama Roma."

"Jose Mourinho merupakan sosok yang sangat tepat untuk membina bakat-bakat muda. Dia adalah sosok yang ingin Anda perjuangkan. Dengan pelatih seperti itu, Anda akan selalu berkembang," tutupnya.

Dari komentarnya itu, Oumar Solet jelas memiliki rasa hormat yang tinggi pada Jose Mourinho dan Roma secara keseluruhan, menandakan bahwa ia berminat pada mereka.

Oumar Solet bisa dipanggil 'Si Tembok Berduri'. Sebab, selain bertahan, ia juga bisa menyerang. Musim ini, Solet sudah mencetak 1 gol dan 1 assist dari 13 laga.