Bursa Transfer

Sudah Kontak Sang Agen, Juventus Siap Datangkan Toni Kroos dari Real Madrid

Sabtu, 9 Desember 2023 22:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Juni Adi
© Reuters/Violeta Santos Moura
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan sedang meminati bintang Real Madrid, Toni Kroos, untuk bursa transfer 2024. Copyright: © Reuters/Violeta Santos Moura
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan sedang meminati bintang Real Madrid, Toni Kroos, untuk bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan sedang meminati bintang Real Madrid, Toni Kroos, untuk bursa transfer 2024.

Seorang jurnalis Rai Sport yang bernama Paolo Paganini melaporkan bahwa Juventus sedang menjalin komunikasi dengan agen Toni Kroos, Volker Struth.

"Saya sudah mendapatkan kabar bahwa sudah ada pembicaraan antara Juventus dengan Volker Struth, agen dari Toni Kroos," ujar Paganini.

"Pemain asal Jerman itu merupakan profil yang disukai Allegri dan dirinya bisa menjadi penambah kekuatan untuk lini tengah mereka," tutupnya.

Toni Kroos sendiri saat ini sudah berumur 33 tahun. Ia sudah mengabdi bersama Real Madrid sejak 2014 yang lalu dan banyak yang meyakini bahwa Kroos bisa hengkang tahun depan.

Dengan usia yang mulai uzur, Kroos sudah tidak terlalu menjadi andalan Carlo Ancelotti, pelatih Madrid. Kontraknya pun akan berakhir pada 30 Juni 2024.

Sampai saat ini, tidak ada pembicaraan soal perpanjangan kontrak dari pihak manajemen Los Blancos, yang artinya Kroos bakal dilepas.

Situasi ini akhirnya menarik minat Juventus yang butuh sosok gelandang tangguh untuk mengisi posisi yang ditinggal oleh Paul Pogba dan Nicolo Fagioli.

Kroos juga bisa ditempatkan di banyak sektor. Ia memiliki posisi natural sebagai gelandang tengah, tapi juga bisa dipasang sebagai gelandang serang dan gelandang bertahan.

Bersama Real Madrid, Kroos sudah meraih banyak gelar, seperti juara Liga Spanyol (3 kali), Liga Champions (4 kali), Supercoppa de Espana (3 kali), dan lain-lain.