Liga Italia

Hasil Liga Italia Atalanta vs AC Milan: Rossoneri Takluk 3-2 dengan 10 Orang Pemain

Minggu, 10 Desember 2023 03:20 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Francesco Camarda debut di laga AC Milan vs Fiorentina, Sabtu (25/11/23) waktu setempat. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo. Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Francesco Camarda debut di laga AC Milan vs Fiorentina, Sabtu (25/11/23) waktu setempat. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.

INDOSPORT.COM - AC Milan menelan kekalahan keempat di Serie A musim ini usai takluk 2-3 dari Atalanta di pekan ke-15. Kecerobohan Rossoneri di pengujung laga harus dibayar mahal.

Bermain di Stadion Gewiss, Minggu (10/12/2023) dinihari WIB, Atalanta dua kali unggul lewat Ademola Lookman di menit ke-38 dan 55, dan berhasil disamakan Milan dua kali lewat Olivier Giroud (45+2') dan Luka Jovic (80').

Namun kartu merah David Calabria di menit ke-90+2 dan gol Luis Muriel dua menit berselang memastikan kemenangan tuan rumah. Hasil ini membuat Rossoneri tetap di peringkat ketiga dengan koleksi 29 poin.

Sedangkan tambahan tiga poin membawa Atalanta naik ke posisi tujuh dengan 23 poin.

Bertanding di Gewiss Stadium, kedua tim sama-sama bermain ngotot dan keras sejak awal pertandingan. Masing-masing bermain dengan kekuatan penuh.

Wilayah pada menit ke-38, A. Lookman sukses mencetak gol di 45 pertama. Kemudian, AC Milan berhasil membawa klubnya unggul di menit ke-45 melalui O. Giroud.

Pertarungan pada babak pertama yang seri akhirnya berakhir dengan kemenangan Atalanta dengan score akhir 3-2.

Ditambahkan pula, pada menit ke-55, A. Lookman sukses mencetak gol di 15 pertama. Kemudian, gol dicetak oleh L. Muriel pada menit 90.

Susunan pemain

Atalanta: Juan Musso, Marten De Roon, Berat Djimsiti, Giorgio Scalvini, Davide Zappacosta, Ederson, Mario Pasalic (Michel Adopo 87'), Matteo Ruggeri (Emil Holm 90+7'), Teun Koopmeiners, Charles De Ketelaere (Luis Muriel 82'), Ademola Lookman (Aleksey Miranchuk 82').

AC Milan: Mike Maignan, Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Davide Calabria, Alessandro Florenzi, Tijjani Reijnders (Yacine Adli 88'), Ruben Loftus-Cheek (Luka Jovic 72'), Yunus Musah, Christian Pulisic, Olivier Giroud, Samuel Chukwueze (Ismael Bennacer 59').