Timnas Indonesia

STY Janji Emil Audero Jadi Kiper Utama Timnas Indonesia, Netizen: Kasihan Ernando

Selasa, 12 Desember 2023 18:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© inter.it
Penjaga gawang Inter Milan, Emil Audero. (Foto: inter.it) Copyright: © inter.it
Penjaga gawang Inter Milan, Emil Audero. (Foto: inter.it)

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong sempat berjanji jika Emil Audero mau dinaturalisasi, maka ia akan mendapat tempat utama di sektor penjaga gawang Timnas Indonesia.

Namun, wacana itu justru membuat netizen simpati dengan kiper lokal Timnas Indonesia yang masih berusia muda dan performanya juga sedang menanjak, Ernando Ari Sutaryadi.

Kabar ini pertama kali digaungkan oleh mantan Exco PSSI yang pernah membidangi masalah naturalisasi, yaitu Hasani Abdulgani.

Hasani menyebut pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menginginkan sosok seperti Emil Audero untuk menjadi kiper Garuda.

Hasani menjelaskan bahwa STY sangat ngebet Emil Audero membela Timnas Indonesia. Sang pelatih sudah menjamin tempat utama di skuad Garuda untuk kiper yang saat ini berseragam Inter Milan itu.

"Saya katakan kepada STY, apabila ada pemain seperti Emil berminat main di Timnas, anda akan mau tidak," kata Hasani Abdulgani, dinukil dari kanal YouTube Hasani's Corner.

"Dijawab oleh STY kepada saya, Pak Hasani, kalau anda bisa mendatangkan Emil kepada Timnas, dia itu menjadi pilihan utama saya."

Ungkapan ini kemudian viral di media sosial dan diunggah oleh berbagai akun Instagram. Pernyataan soal naturalisasi selalu ramai dan menarik perhatian netizen.

Namun, berhubung wacana naturalisasi Emil Audero adalah untuk menghuni posisi kiper, penggemar jadi merasa iba dengan nasib Ernando Ari Sutaryadi.

Ernando Ari baru saja merintis karier di Timnas Indonesia ssnior, coba pelan-pelan menggeser Nadeo Argawinata. Kini, ia juga harus bersaing dengan Emil Audero.