Liga 1

Bos Persib Bicara Nasib Sato dan Tyronne Usai Tak Didaftarkan di Putaran 2 Liga 1

Rabu, 13 Desember 2023 12:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (23/05/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (23/05/23).

INDOSPORT.COM - Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, bicara mengenai masa depan Daisuke Sato dan Tyronne del Pino setelah tidak didaftarkan untuk memperkuat Persib Bandung di putaran kedua Liga 1 2023-2024.

Menurut Teddy, kedua pemain tersebut masih terikat kontrak dengan tim kebanggaan Bobotoh, namun tidak didaftarkan untuk putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024. 

Keputusan tersebut menurut Teddy merupakan wewenang dari pelatih Persib, Bojan Hodak, pasalnya pelatih asal Kroasia tersebut mengetahui kebutuhan tim untuk mengarungi putaran kedua.

"Tunggu pengumuman pelatih aja. Kan masih terikat kontrak sampai sekarang. Sampai musim depan (dua-duanya)," kata Teddy Tjahjono.

Lebih lanjut Teddy menuturkan, setelah tidak didaftarkan untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, manajemen memiliki opsi bagi kelanjutan karier kedua pemain asing tersebut.

"Iya peminjaman atau dijual. Belum ada tim (untuk keduanya)," ungkap Teddy Tjahjono.

Sebelumnya pelatih Persib, Bojan Hodak menuturkan jika kedua pemain tersebut bakal dipinjamkan ke klub asal Thailand. Terkait itu, Teddy memastikan belum ada keputusan resmi. 

Sehingga, pihaknya meminta semua pihak menunggu informasi selanjutnya terkait masa depan Daisuke Sato dan Tyronne del Pino, usai tidak masuk dalam skuad Maung Bandung di putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

"Masih latihan. (Kabarnya ke Liga Thailand?) Ya tunggu aja kabarnya, belum final," jelas Teddy.

Keputusan Persib untuk tidak menggunakan tenaga Daisuke Sato di putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, sudah dikomunikasikan antara pelatih dan pemain.

Selain itu, Teddy menganggap wajar jika Daisuke Sato sedikit kecewa dengan kebutuhan tersebut, pasalnya pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024 pemain asal Filipina tersebut menjadi salah satu andalan skuad Maung Bandung.

"Itu pasti sudah dikomunikasikan antara tim pelatih dan pemain. Jadi ya sesuatu yang wajar, tapi itu pemain profesional sepak bola memang seperti itu. Kalau pelatih punya opsi yang lain, ya risiko," jelasnya.

Manajemen dan tim pelatih lebih lanjut Teddy menuturkan, sudah memberikan informasi kepada Daisuke Sato terkait masa depannya di putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

"Enggak (mendadak), sebelumnya juga sudah dikasih tahu," jelas Teddy.

Sementara itu, untuk mengisi kuota legiun asing di putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, Persib mendatangkan Stefano Beltrame dari Italia dan kiper Filipina Kevin Ray Mendoza Hansen.

Menurut Bojan Hodak, Daisuke Sato dan Tyronne del Pino tidak didaftarkan oleh skuad Maung Bandung pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024 dan rencananya keduanya bakal dipinjamkan.

"Dua pemain adalah Sato dan Tyronne, mereka harus pergi dengan status pinjaman," ungkap Bojan beberapa hari lalu.

Pelatih asal Kroasia ini tidak menyebutkan klub mana yang bakal menjadi tujuan Daisuke Sato dan Tyronne del Pino, meski begitu kemungkinan besar mereka bakal bermain di Thailand.

"Saya tidak tahu, mungkin ke Thailand atau mungkin menuju tempat lainnya, saya tidak tahu. Itu semua tergantung mereka," jelasnya.