In-depth

Fakta-Fakta Menarik Kekalahan Persib Bandung dari Persik Kediri di Liga 1

Senin, 11 Desember 2023 10:12 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Melihat fakta-kakta menarik kekalahan Persib dari Persik di Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Melihat fakta-kakta menarik kekalahan Persib dari Persik di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Terdapat fakta menarik di balik kekalahan Persib Bandung dari Persik Kediri di pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (10/12/23).

Persib Bandung harus mengakui keunggulan Persik Kediri dengan skor 0-2 di pertandingan pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2023-2024.

Di pertandingan tersebut, Persib yang bermain sebagai tuan rumah, memasang penjaga gawang anyarnya, Kevin Ray Mendoza. Selain itu, Henhen Herdiana juga tampil sebagai starter.

Persib langsung mengambil inisiatif serangan melalui David da Silva dan Ciro Alves, namun mereka tidak dapat memaksimalkan peluang untuk mencetak gol. Alhasil, babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Persib yang bermain di hadapan pendukungnya memasukkan tenaga baru, yakni Stefano Beltrame untuk menggantikan Febri Hariyadi.

Namun, saat babak kedua baru berjalan empat menit, Persib tertinggal terlebih dahulu lewat Renan Silva tepatnya saat menit ke-49 lewat titik putih.

Lalu 10 menit berselang, melalui tendangan bebas, Persik mampu menambah keunggulan lewat Anderson Nascimento, tepatnya pada menit ke-59

Tertinggal 0-2, Persib berusaha untuk bangkit dan mengejar ketertinggalannya, beberapa peluang kembali diciptakan oleh David da Silva dan Ciro Alves, namun hingga laga usai skor tersebut tidak berubah.

Dari laga ini, berikut Indosport merangkum fakta menarik kekalahan Persib Bandung dari Persik Kediri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (10/12/23).

Kekalahan Perdana Persib di Putaran Kedua dan di Kandang

Kekalahan dari Persik Kediri membuat skuad Maung Bandung menelan kekalahan perdana di putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

Pasalnya, sebelumnya dari tiga pertandingan yang dilakoni Persib pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, skuad Maung Bandung mengumpulkan dua kali imbang dan sekali menang.

Selain itu, kekalahan perdana putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024 ini terjadi di kandang. Pasalnya, selama musim ini Persib total sudah mendapat tiga kekalahan dua di antaranya di laga tandang.

Tren Positif Persib Terhenti

Selain menjadi kekalahan perdana di putaran kedua dan di laga kandang, hasil buruk dari Persik Kediri membuat Persib gagal melanjutkan tren positif.

Sebelumnya, skuad Maung Bandung mampu mencatatkan tren positif tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Namun, dengan kekalahan dari Persik, membuat tren positif skuad Maung di kompetisi Liga 1 2023-2024 harus terhenti.

Kevin Ray Mendoza Jalani Debut

Pada pertandingan pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2023-2024, Kevin Ray Mendoza menjalani debutnya bersama Persib Bandung setelah resmi direkrut pada putaran kedua.

Penjaga gawang asal Filipina ini, sebelumnya masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) Persib saat laga kandang menghadapi PSM Makassar di pekan ke-21. Sedangkan posisi kiper di laga tersebut, dipercayakan kepada Teja Paku Alam.

Debut Kevin Ray Mendoza bersama Persib tidak berakhir dengan manis, pasalnya di laga pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2023-2024 dua gol bersarsarang di gawangnya dan skuad Maung Bandung takluk 0-2.

Pertandingan Dipimpin Wasit Asal Jepang

Ada pemandangan menarik di pertandingan kompetisi 1 pekan ke-22, khususnya di laga antara Persib Bandung menjamu Persik Kediri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Pasalnya, di pertandingan tersebut dipimpin oleh wasit asal Jepang, Futoshi Nakamura. Terkait penggunaan wasit asal Jepang ini, anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, angkat suara.

Menurutnya ini semua merupakan salah satu bentuk kerjasama antara federasi sepak bola Jepang (JFA) dengan PSSI.