Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: ,Man United Tumbalkan Antony, Juventus Boyong Mister X

Rabu, 13 Desember 2023 07:00 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Carl Recine
Selebrasi Scott McTominay usai mencetak gol kedua bersama Antony pada laga Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford (Manchester), Kamis (07/12/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Selebrasi Scott McTominay usai mencetak gol kedua bersama Antony pada laga Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford (Manchester), Kamis (07/12/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman kabar rumor kepindahan pemain di lantai bursa transfer yang berkembang sepanjang hari Selasa (13/12/23) kemarin.

Manchester United belum lama ini dikabarkan turut masuk ke dalam perebutan gelandang Manchester City yang bernama Kalvin Phillips untuk Januari 2024.

Selama ini, Phillips sangat santer dikaitkan dengan raksasa Serie A Italia, Juventus, yang sedang ditinggal Paul Pogba dan Nicolo Fagioli.

Saat ini, Juventus pun juga masih mengejarnya. Mereka ingin meminjamnya sampai akhir musim dengan opsi pembelian di akhir kontrak.

Ternyata, Euro Sport melaporkan bahwa Manchester United juga serius untuk mengejar pemain berumur 28 tahun tersebut, yakni dengan menumbalkan Anthony Martial.

Martial merupakan salah satu pemain yang tidak akan merasakan era Sir Jim Ratcliffe sebagai bos baru Setan Merah. Sehingga, manajemen ingin menjualnya di Januari.

Berdasarkan Transfermarkt, Anthony Martial memiliki harga 15 juta euro. Kontraknya di Old Trafford akan habis pada 30 Juni 2024.

Karena masa baktinya akan berakhir, Manchester United tidak akan berani membanderolnya terlalu tinggi. Namun, setidaknya bisa untuk tambah modal menggaet Kalvin Phillips.

Manchester United akan bisa sukses menjegal Juventus dalam perebutan sang gelandang kalau mereka berani menebus mahar Kalvin Phillips.

Juventus

Tuttosport meyakini bahwa Juventus sedang membutuhkan sosok berkualitas untuk membantu mereka meraih Scudetto Serie A Italia 2023/24.

Meski demikian, belum ada yang mengetahui siapa sosok tersebut. Sehingga, Tuttosport menyebutnya Mister X lantaran belum diketahui namanya.

Namun, media Italia itu lantas memberi perkembangan informasi bahwa Mister X yang dimaksudkan adalah gelandang Ukraina, Georgiy Sudakov.

Juventus sudah lama dikaitkan dengan pemain Shakhtar Donetsk tersebut. Namun, rumor tersebut lantas tenggelam begitu saja.

Direktur Olahraga mereka yang bernama Cristiano Giuntoly dikabarkan menghadiri pertandingan Kualifikasi Euro 2024 antara Italia vs Ukraina.

Hal inilah yang lantas memunculkan kembali spekulasi bahwa Si Nyonya Tua sebenarnya memang benar-benar berminat pada sosok Sudakov.

Lebih lanjut, Juventus harus menggelontor 25-30 juta euro untuk memboyong pemain incaran mereka itu di bursa transfer musim dingin nanti.

Liverpool

Liverpool sudah lama dikaitkan dengan gelandang serang Juventus, Kenan Yildiz, yang mereka yakini memiliki banyak bakat terpendam yang bisa dimaksimalkan.

Ternyata, Calciomercato melaporkan bahwa Yildiz mulai tidak betah bersama Juventus. Sebab, ia baru dimainkan lima kali saja di bawah asuhan Massimiliano Allegri.

Kegelisahan pemain berumur 18 tahun itu sampai ke pihak manajemen dan mereka pun siap menjualnya dengan harga 30-40 juta euro di Januari 2024.

Situasi ini membuat Liverpool semringah, lantaran harapan mereka untuk mendapatkan Yildiz di Januari masih terbuka lebar.

Meski demikian, klub berjuluk The Reds itu juga masih harus mengalahkan Arsenal dalam perebutan sang pemain berdasarkan Tuttosport.

Berdasarkan Transfermarkt, Yildiz hanya memiliki harga jual 1 juta euro. Kalau Juventus berhasil menjualnya 30 juta euro, mereka untung 29 juta euro.

Sangat menarik memantau perkembangan dari transfer Kenan Yildiz lantaran belum tentu Liverpool bersedia menggelontor dana sebanyak itu.