Bursa Transfer

Ada Peminat Serius, Juventus Siap Tajir Melintir usai Jual Moise Kean

Kamis, 14 Desember 2023 18:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Massimo Pinca
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, bakal kebanjiran dana berlimpah lantaran Moise Kean sudah punya peminat serius dari Liga Inggris pada bursa transfer. Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, bakal kebanjiran dana berlimpah lantaran Moise Kean sudah punya peminat serius dari Liga Inggris pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, bakal kebanjiran dana berlimpah lantaran Moise Kean sudah punya peminat serius dari Liga Inggris pada bursa transfer.

Juventus memiliki striker cadangan bernama Moise Kean. Dengan usia yang masih 23 tahun, Kean hampir selalu jadi bahan rotasi Massimiliano Allegri dalam skuadnya.

Meski demikian, klub yang berjuluk Nyonya Tua itu tetap butuh melakukan perombakan skuad pada bursa transfer Januari 2024, termasuk menjual Moise Kean.

Ternyata, klub Premier League yang bernama Aston Villa menjadi peminat serius seperti dikabarkan oleh Sport Italia. Mereka akan memperjuangkannya pada Januari mendatang.

Juventus sendiri membanderol sang pemain dengan harga 40 juta euro. Meski cukup tinggi, tapi Villa dikabarkan tidak gentar dan akan tetap mendekatinya.

Artinya, klub yang dimentori oleh Unai Emery itu mungkin bisa menyiapkan mahar yang dimaksud. Artinya, transfer Moise Kean tinggal menunggu waktu.

Kalau skenario ini memang terjadi, maka Juventus akan mendapat siraman 40 juta euro. Angka tersebut sangat besar untuk belanja pemain baru pada Januari.

Meski demikian, untuk sementara waktu ini belum ada informasi lebih lanjut terkait langkah apa yang akan dilakukan oleh Aston Villa.

Kean sendiri pernah merasakan panasnya kompetisi Liga Inggris saat memperkuat Everton pada 2019-2023 yang lalu, meski dirinya juga sering dipinjamkan ke klub lain.

Bersama Juventus musim ini, Moise Kean sudah diturunkan 12 kali dengan jumlah 472 menit bermain. Ia belum mampu mencetak gol maupun assist.