Liga Champions

Hasil Liga Champions Newcastle United vs AC Milan: Menang, Rossoneri Tetap Tersingkir

Kamis, 14 Desember 2023 05:07 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan, Rafael Leao saat melindungi bola dari rebutan pemain Newcastle United di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan, Rafael Leao saat melindungi bola dari rebutan pemain Newcastle United di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman hasil jalannya pertandingan lanjutan babak penysihan grup Liga Championsn antara Newcastle United vs AC Milan.

AC Milan sukses meraih kemenangan 1-2 saat bertandang ke markas Newcastle United di Stadion St James Park, tetapi mereka tetap tersingkir. 

Pada menit ke-20 Newcastle memiliki peluang emas lewat sontekan Joelinton. Tendangan Joelinton yang beberapa centimeter lagi masuk ke gawang Milan mampu digagalkan oleh bek Milan Fikayo Tomori yang melakukan penyelamatan gemilang.

Kemudian pada menit ke-23 giliran Milan mampu mengancam gawang Newcastle lewat tembakan Rafael Leao yang masih sedikit melenceng di sisi kiri gawang Newcastle.

Di menit ke-33 Joelinton akhirnya berhasil membawa Newcastle unggul 1-0 lewat tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti Milan.

Pada menit ke-59 Milan sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Christian Pulisic.

Di menit ke-69, pemain Newcastle Bruno Guimaraes melepaskan tembakan terukur ke arah gawang Milan. Namun, bola sepakan Bruno masih bisa ditepis kiper Milan.

Pada menit ke-79 Leao dapat peluang emas, sayang tembakannya masih membentur tiang gawang Newcastle. Di menit ke-84, Milan sukses unggul 2-1 lewat tembakan Samuel Chukwueze.

Pada menit ke-90+3, Milan dapat peluang emas lewat tembakan Tomori, sayang tendangannya masih mengenai tiang.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Milan menang atas Newcastle dengan skor 2-1.

Sementara pada pertandingan lainnya Dortmund vs PSG berakhir imbang 1-1. Dalam pertandingan ini Dortmund unggul lebih dulu Karim Adeyemi pada menit ke-51.

Sedangkan PSG mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Warren Zaire Emery di menit ke-56.

Pada menit ke-76, PSG sebenarnya punya peluang unggul 2-1 lewat sontekan Kylian Mbappe.

Sayangnya gol Mbappe dianulir karena offside. Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta.

Hasil imbang ini membuat PSG sukses mengamankan posisi kedua di klasemen akhir Grup F dengan mengemas delapan poin dari enam pertandingan yang dijalani. PSG pun lolos ke 16 besar Liga Champions untuk mendampingi Dortmund.