Liga Inggris

Link Live Streaming Liga Inggris: Chelsea vs Sheffield United

Sabtu, 16 Desember 2023 21:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Scott Heppell
Link live streaming Chelsea vs Sheffield United dalam laga pekan 17 Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 pada Sabtu (16/12/23) pukul 22.00 malam WIB. (Foto: REUTERS/Scott Heppell) Copyright: © REUTERS/Scott Heppell
Link live streaming Chelsea vs Sheffield United dalam laga pekan 17 Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 pada Sabtu (16/12/23) pukul 22.00 malam WIB. (Foto: REUTERS/Scott Heppell)

INDOSPORT.COM - Link live streaming Chelsea vs Sheffield United dalam laga pekan 17 Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 pada Sabtu (16/12/23) pukul 22.00 malam WIB.

Setelah keok di tangan Manchester United dan juga Everton, Chelsea dihadapkan dalam situasi super wajib menang pekan ini terutama karena bermain di hadapan publik Stamford Bridge.

Statistik mencatat jika rekor Si Biru di 2023 sama sekali jauh dari kata baik mengingat mereka jadi tim dengan kumpulan poin Liga Inggris paling sedikit yakni 39 poin tanpa menghitung Everton yang terkena penalti.

Tidak hanya itu, Chelsea juga jadi tim kasta tertinggi sepakbola Negeri Raja Charles dengan jumlah kemenangan terminim (9).

Diperparah dengan torehan 18 kekalahan dalam ajang yang sama, menjadikan mereka pecundang terbesar kedua Liga Inggris setelah Bournemouth (19 kekalahan).

Melawan Sheffield United yang merupakan tim juru kunci sementara ini dan baru saja berganti manajer menyusul kembalinya Chris Wilder menggantikan Paul Heckingbottom, Chelsea haram hukumnya kembali terpeleset.

Kegagalan untuk menang mengancam Raheem Sterling dan kolega untuk merosot dua tangga di klasemen sementara menuju urutan 14 mengingat Wolverhampton dan Bournemouth sama-sama mengoleksi 19 poin.

Reputasi manajer tim tuan rumah, Mauricio Pochettino, juga akan dipertaruhkan karena ia belum pernah lagi merasakan tiga kekalahan beruntung di Liga Inggris sejak 2013 silam saat masih menukangi Southampton.

Beruntung rekor Chelsea atas Sheffield United masih terbilang baik dengan lima kemenangan dari tujuh perjumpaan dometsik terbaru.

The Blues juga selalu bisa menjebol gawang The Blades di 29 duel terakhir di Stamford Bridge. Kali terakhir taring Chelsea menumpul di hadapan sang tamu dari Yorkshire adalah pada Oktober 1922 silam atau lebih dari satu abad yang lalu.