Liga 1

Kunci Runner Up Liga 1 Bikin Liburan Tenang, Teco Bicara Program Bali United

Rabu, 20 Desember 2023 04:03 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Foto: MO Bali United) Copyright: © MO Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Foto: MO Bali United)

INDOSPORT.COM - Bali United bisa lebih tenang selama jeda kompetisi Liga 1 2023-2024. Eber Bessa dkk. akan diberi jatah libur sesuai program dari pelatih Stefano Cugurra Teco.

Bali United harus puas bermain tanpa gol kontra Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (18/12/23). Hasil ini mengulang pertemuan pertama ketika kedua tim gagal memanfaatkan peluang.

Meski hanya mendapatkan satu poin, Bali United tetap lega. Tambahan satu poin ini sudah cukup untuk mengunci posisi runner up Liga 1 2023-2024 dengan 41 poin dan surplus 10 gol.

Maka, liburan menjadi program yang diberikan setelah 23 pekan yang melelahkan. Para pemain bakal menikmati libur cukup panjang karena kompetisi Liga 1 baru dimulai lagi pada pekan pertama Februari.

Program ini dijelaskan Teco. Ia menilai pertarungan 23 laga di Liga 1 dan delapan laga di Piala AFC 2023-2024 cukup menguras tenaga dan pikiran Elias Dolah dkk.

"Kita harus terima satu poin ini. Poin ini membuat kita tetap ada di nomor dua. Sekarang kita libur karena kita harus istirahat," kata Teco.

Sebelas laga tersisa akan dijalani mulai Februari mendatang. Mereka akan menjalani dua laga tandang ke markas Persik Kediri pada 2 Februari dan PSM Makassar pada 24 Februari 2024.

"Ketika nanti kembali latihan, kita harus kerja keras lagi," tutur Teco.

Salah satu hal yang membuat Bali United lega adalah kehadiran 10 ribu pasang mata di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Momen ini sangat dinanti karena beberapa laga kandang sepi penonton.

Dukungan ini tentu diharapkan masih datang pada 11 laga tersisa fase grup di Liga 1 2023-2024. Pertarungan memperebutkan zona semifinal masih super ketat.

"Kita sangat senang. Sudah lumayan lama stadion kita tidak seperti ini. Saya pikir kehadiran suporter membuat pemain lebih bersemangat," ungkap Teco.

Untuk penampilan keseluruhan melawan Persib Bandung, Teco menilai Bali United sudah bermain bagus. Ada beberapa peluang yang mengancam gawang Kevin Ray Mendoza.

"Kita cuma kurang di akurasi. Seharusnya akurasi (penyelesaian akhir) bisa lebih bagus," ungkap Teco.

Sementara terkait kartu merah untuk Jajang Mulyana, ia tak menyalahkan wasit. Ia mengakui ada kesalahan yang dilakukan timnya sehingga Jajang harus membuat pelanggaran.

"Menurut saya, Jajang bermain dengan bagus. Dia marking David yang merupakan top skor dari liga, membuatnya tidak mendapatkan peluang," papar Teco.

Hasil imbang di Stadion Kapten I Wayan Dipta juga sekaligus memperpanjang rekor tak pernah kalah Bali United dari Persib Bandung sejak Liga 1 2017.

Dalam 12 pertemuan edisi Liga 1, Bali United mencatatkan lima kemenangan. Sementara tujuh partai lain berakhir imbang.