x

(VIDEO) 3 Pengganti Sepadan Jika Sterling (Jadi) Hengkang

Jumat, 3 April 2015 06:13 WIB
Editor: Dimas Hendro Nugroho

Sebenarnya Raheem Sterling masih memiliki kontrak hingga akhir Juni 2017 bersama Liverpool, namun walau masih tersisa hingga dua tahun, Sterling bisa saja meninggalkan Anfield pada bursa transfer musim panas 2015, jika ada klub yang bersedia membayar mahal dan menggajinya lebih tinggi.

Berikut spekulasi akan tiga pengganti sepadan jika Sterling (jadi) hengkang dari Anfield, versi salah satu media Inggris.


1. Roberto Firmino (Hoffenheim)

Roberto Firmino (Hoffenheim)

Pemain asal Brasil yang bermain di Bundesliga bersama Hoffenheim ini  baru berusia 23 tahun saja.

Ia menjelma jadi salah satu bintang muda di Jerman musim ini setelah sudah mampu mencetak 8 gol dan 7 assists di seluruh kompetisi yang diikuti oleh Hoffenheim.

Pelatih Timnas Brasil, Carlos Dunga, tak ragu memanggil sang pemuda membela negaranya dan Firmino pun langsung menjawabnya dengan mencetak gol di laga persahabatan kontra Chile, beberapa hari lalu.


2. Son Heung-Min (Bayer Leverkusen)

Sonaldo (julukan Son) mendominasi torehan gol Bayer Leverkusen musim ini. Di Bundesliga Son jadi to skor klub dengan 10 gol, sedangkan di ajang Liga Champions, Son juga jadi pencetak gol terbanyak klub dengan 3 gol.

Capaian Son sangat luar biasa mengingat ia cukup lama absen membela Leverkusen karena harus memperkuat Timnas Korea Selatan di ajang Piala Asia 2015 lalu, dimana ia tampil prima dan mengantar Korsel hingga final, sayangnya mereka kurang beruntung dan kalah tipis dari tuan rumah Australia di laga puncak.


3. Memphis Depay (PSV Eindhoven)

Depay yang baru berusia 21 tahun, telah ditasbihkan akan jadi gelandang serang ataupun penyerang top Eropa selama 5 hingga 8 tahun mendatang.

Nama Depay mulai melejit menyusul penampilan ciamiknya di Piala Dunia 2014 lalu dimana ia mencetak 2 gol.

Musim ini ia merajalela di Eredivisie dan Piala Europa dengan total torehan mencapai 20 gol dan 3 assists dari total 30 laga.

Dengan usianya yang baru 21 tahun ia pun menjadi hottest property di Eredivisie, para raksasa Eropa sepertinya tidak akan segan menggelontorkan banyak dana guna merekrutnya, walau PSV masih merahasiakan nilai bandrolnya.

LiverpoolRaheem SterlingHeung-Min SonMemphis DepayRoberto Firmino

Berita Terkini