x

9 Alasan Lewandowski Harus Main di Liga Primer Inggris

Selasa, 13 Oktober 2015 16:01 WIB
Editor: Ramadhan

Robert Lewandowski tampil apik di awal musim ini bersama Bayern Muenchen. Lewandowski sukses menggelontorkan 15 gol dalam 6 laga terakhir di semua kompetisi bersama Die Roten

Lewandowski total sudah mengemas 12 gol bersama Die Roten di pentas Bundesliga. Striker timnas Polandia itu juga telah mencetak 3 gol dari 2 laga Liga Champions serta 1 gol dari 1 pertandingan di pentas Piala Jerman.

Bahkan, secara fantastis Lewandowski sukses mencetak 5 gol dalam waktu 9 menit ke gawang Wolfsburg di pentas Bundesliga. Karena rekor 5 gol tersebut, Lewandowski bergabung bersama pemain-pemain seperti Lionel Messi, Luiz Adriano, Sergio Aguero, Andy Cole, Alan Shearer dan Jermain Defoe.

Berkat raihan gol yang fantastis di awal musim ini, Lewandowski dianggap akan langsung nyetel dengan Liga Primer Inggris. Berikut INDOSPORT merangkum 9 alasan Lewandowski harus main di Liga Primer.


1. Reuni Bersama Jurgen Klopp

Kepindahan Jurgen Klopp ke Liverpool turut membuka rumor soal peluang Robert Lewandowski hijrah ke Anfield. Klopp dikabarkan akan memboyong mantan pemainnya untuk memperkuat The Reds.

Usai mencetak 74 gol dalam 131 pertandingan liga bersama Dortmund, Lewandowski bisa saja terpengaruh untuk mengikuti jejak Klopp dan hijrah ke Liverpool demi mendapatkan tantangan baru di Inggris. 


2. Misi Juara Berubah Jika Gabung Liverpool

Fernando Torres dan Luis Suarez merupakan 2 striker kelas dunia yang tak pernah berhasil bersama Liverpool meraih prestasi di dalam negeri dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, Lewandowski dianggap akan kembali membangkitkan masa kejayaan Liverpool jika diduetkan dengan Jurgen Klopp di Liverpool.

Di bawah kepemimpinan Klopp, Liverpool tampak ingin melakukan transformasi besar-besaran. Klopp tentu akan mengubah The Reds menjadi tim yang menyerang habis-habisan.

Jika Lewandowski bergabung bersama Liverpool, tentu akan membuat lini serang The Reds mengerikan dan akan membuka asa untuk meraih gelar Liga Primer Inggris.


3. Memulihkan Reputasi Liga Primer Inggris

Kehadiran Lewandowski ke Inggris diyakini akan membangkitkan reputasi Liga Primer Inggris. Hal itu dikarenakan jarangnya pemain bintang dari Barcelona, Real Madrid atau Bayern Muenchen yang hijrah ke Liga Primer Inggris sejauh ini.

Sebelumnya, hanya ada nama Sergio Aguero yang hijrah ke Manchester City dari Atletico Madrid.


4. Total Cetak 20 gol untuk Klub dan Negara

Banyak pihak yang mengatakan bahwa standar seorang striker yang bermain di Liga Primer Inggris adalah mencetak 20 gol per musim. Namun apa yang dilakukan Lewandowski sejauh ini? Striker berusia 27 tahun itu sejauh ini sukses membukukan 20 gol bahkan lebih bersama Muenchen dan Polandia dan akan terus bertambah hingga akhir musim.

Bahkan Lewandowski sukses menjadi top scorer Kualifikasi Euro 2016 dengan total 13 gol bersama Polandia.


5. Rasio Mencetak Gol

Jika Lewandowski terus konsisten dan rajin mencetak gol seperti sekarang, striker Muenchen ini akan mencetak total 520 gol dalam waktu setahun.

Sejak awal musim 2015/16, Lewandowski selalu rajin mencetak gol baik untuk Die Roten maupun timnas Polandia. Jika hal itu terjadi, Lewandowski benar-benar menjelma menjadi striker terbaik dunia.


6. Nomor 9 Tradisional

Sejak Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menciptakan tren sebagai gelandang (playmaker) dan winger dalam hal mencetak gol, peran striker tradisional pun mati dan tak terdengar kiprahnya.

Namun, Lewandowski menjadi salah satu dari beberapa striker tradisional yang tersisa. Hal itu sudah dibuktikan sejak beberapa tahun yang lalu saat berlaga di semifinal Liga Champions kontra Real Madrid. Kala itu Lewandowski berhasil mencetak 4 gol sekaligus ke gawang Iker Casillas dan membuat Madrid kalah 4-1.

Lewandowski diyakini akan nyetel dengan permainan cepat dan menguras fisik dari Liga Primer Inggris.


7. Membawa Arsenal Berjaya

Arsenal selalu dikabarkan ingin mendatangkan striker top dunia untuk mendongkrak prestasi di Liga Primer Inggris.

Sejak Robin van Persie yang tampil mengesankan di musim 2010/11, tak ada lagi sosok striker yang mumpuni untuk membangkitkan Arsenal. Performa yang masih angin-anginan dari Olivier Giroud dan Theo Walcott membuat nama Lewandowski sangat pantas mengisi posisi striker The Gunners.

Lalu, mampukah Arsene Wenger mendatangkan segera striker top dunia?


8. Si Pemecah Rekor

Seperti disebutkan di atas, Lewandowski sukses mencetak 13 gol di kualifikasi Euro 2016 dan menjadi top scorer di pentas tersebut.

Lewandowski juga menjadi pemain non-Jerman tercepat yang mencapai 100 gol di Bundesliga.


9. (VIDEO) Pribadi yang Menyenangkan

Lewandowski merupakan sosok ramah dan sangat mudah bercanda. Bersama rekannya di Borussia Dortmund, Lewandowski kerap membuat suasana penuh tawa.

LiverpoolArsenalBundesliga JermanBayern MunchenRobert LewandowskiPolandiaLiga Primer Inggris

Berita Terkini