x

9 Pemain Yang Memiliki Julukan Aneh

Rabu, 23 Desember 2015 10:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak

Kebanyakan para pecinta sepakbola dunia lebih mengetahui julukan-julukan yang sering disebutkan untuk pemain yang tengah berada di atas peforma.

Misalnya seperti Luis Suarez yang dijuluki El Pistolero karena kemampuannya dalam menembak bola sama seperti menembak pistol atau Cristiano Ronaldo yang memiliki tendangan keras sehingga ia dijuluki The Rocketman.

Selain keduanya, cukup banyak pesepakbola yang mendapat julukkan baik dari rekan setimnya maupun dari pelatihnya sendiri.

Lalu siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkumnya sesuai yang dilansir dari TopTenSlides.


1. Toni Kroos

Toni Kroos bergabung dengan Real Madrid sejak musim panas 2014 lalu dan berhasil menjadi pilihan utama sejak masih ditangani oleh Carlo Ancelotti. Mampu menyeimbangkan permainan Los Blancos baik dalam bertahan maupun penyerang membuat Kroos mendapat julukkan dari Ancelotti, yakni The Professor.


2. Fernando Torres

Sosok penyerang Liverpool dan Chelsea ini mendapat julukan yang cukup unik, yakni El Nino. Nama El Nino ini bukanlah pengertian dari kondisi alam, melainkan El Nino dalam pengertian bahasa Spanyol yang berarti The Kid atau baby face.


3. Walter Pandiani

Pemain berkebangsaan Argentina ini mungkin dapat dikatakan bukanlah sebagai penyerang Tim Tango terbaik. Namun pada masa keemasannya, Pandiani cukup disegani karena dirinya selalu berhasil menjadi momok bagi tim manapun.

Ia pun dijuluki El Rifle yang dalam pengertian bahasa Spanyol berarti mempunyai kemampuan penyelesaian mematikan. Salah satu contoh yang ia tunjukkan adalah ketika dirinya pernah menjebol gawang AC Milan beberapa tahun silam.


4. Franck Ribery

Julukan ini mungkin bukanlah panggilan yang disenangi oleh Frank Ribery, gelandang asal Prancis ini mendapat julukan The Scarface. Julukan tersebut muncul karena wajah Ribery yang terdapat bekas luka gores, dimana luka tersebut ia dapati saat dirinya masih berusia 2 tahun bersama keluarganya mendapat kecelakaan mobil. Kendati demikian, Ribery tidak memerdulikan julukan itu, sebaliknya ia justru berhasil menunjukkan kinerjanya yang brilian saat berada di lapangan hijau.


5. Lionel Messi

Tentu sudah tidak asing lagi dengan julukan Lionel Messi yang dipanggil dengan sebutan La Pulga, yang memiliki pengertian Si Kutu. Hal ini dikarenakan bentuk fisik Messi yang kecil namun dapat bergerak lincah dan merepotkan lini pertahanan lawan manapun.


6. Stuart Pearce

Mantan pelatih Timnas Inggris ini pernah mendapat julukan unik, yaitu Psycho. Julukan ini didapat di tahun 1985 silam, ketika dirinya bergabung dengan Nottingham Forest. Memiliki gaya bermain yang agresif dan emosi yang meledak-ledak, Pearce juga terkadang sering berteriak, hal inilah yang membuat dirinya mendapat julukan tersebut.


7. Arjen Robben

Memiliki pergerakkan yang lincah serta tendangan kaki kiri yang mematikan, membuat Robben juga kerap merepotkan lini pertahanan tim lawan. Berkat kecepatannya itu serta dirinya yang kerap melakukan diving membuat pemain Timnas Belanda ini mendapat julukan sebagai The Flying Dutchman. Tidak hanya itu, Arjen Robben juga mendapat julukan sebagai pemain kaca karena dirinya yang rentan cedera atau seperti kaca yang mudah pecah.


8. Roberto Baggio

Pada masa keemasannya, Roberto Baggio benar-benar disegani baik oleh rekan setim maupun lawannya, karena aksinya di lapangan hijau yang menakjubkan. Selain itu, legenda Timnas Italia ini juga mendapat julukan The Divine Ponytail karena gaya rambutnya yang identik.


9. Sergio Aguero

Sergio ‘Kun’ Aguero merupakan penyerang tertajam di Liga Primer Inggris dalam beberapa musim terakhir. Nama tengah yang dimilikinya ini dapat dikatakan cukup unik, karena nama Kun sendiri bukan berasal dari nama aslinya.

Penyerang asal Argentina ini sendiri telah mengakui, jika nama tersebut diambil dari film kartun kesukaannya dari Jepang, bernama Kum Kum. Hal ini membuat kakeknya, Jorge Chetti memanggilnya Kum dan lama-lama berubah menjadi Kun.

Sejak saat itulah sebutan Kun menjadi panggilan akrab untuk mantan penyerang Atletico Madrid tersebut. 

Cristiano RonaldoFernando TorresFranck RiberyLionel MessiArjen RobbenRoberto BaggioToni KroosSergio Aguero

Berita Terkini