x

Battle of WAG's Persib vs Arema: Siapa Lebih Kece?

Sabtu, 15 April 2017 07:50 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
WAGs Persib vs Arema

Dua panas antara dua tim raksasa Indonesia, Persib Bandung melawan Arema FC akan kembali tersaji. Kedua tim yang kental dengan sejarah rivalitas di kancah sepakbola Tanah Air akan beradu kekuatan di laga pembuka kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/04/17).

Dukungan moral dipastikan akan mengalir dari para pendukung fanatik kedua tim, meskipun dalam laga kali ini, Aremania (kelompok suporter Arema) dipastikan tak bisa menemani tim kesayangannya berlaga, karena alasan keamanan. 

Namun bagi para pemain kedua tim, dukungan moral tidak hanya akan datang dari para pendukung kedua tim. Suntikan semangat dan motivasi dipastikan juga akan mengalir dari sosok-sosok bidadari pendongkrak semangat yang merupakan pasangan dari masing-masing pemain.

Bukan tidak mungkin, pasangan para pemain kedua tim akan hadir langsung di tribun stadion, yang tentunya akan membuat tensi pertandingan semakin bergelora. Berikut deretan WAGs Persib vs Arema.


1. Rucika Klara (I Made Wirawan - Persib Bandung)

Istri kiper Persib Bandung, I Made Wirawan.

I Made Wirawan masih menjadi aktor penting di balik kesuksesan Persib Bandung. Keandalannya sebagai palang pintu terakhir membuat para pemain Persib tenang dalam membangun serangan, tanpa harus khawatir gawangnya kebobolan.

Kehebatan Made Wirawan di atas lapangan nyatanya tak bisa lepas dari sosok wanita yang selalu setia menyuntikkan motivasi sepanjang kariernya sebagai pesepakbola. Dia adalah Rucika Klara, perempuan cantik yang telah memberikan Made putra bernama Putu Ranwir Abhinava.

"Bagi saya peran keluarga sangat penting, karena setelah bertemu anak dan istri, saya lebih fokus dan tenang untuk menghadapi pertandingan," kata Made Wirawan seperti dikutip situs resmi Persib.


2. Elisabeth Novia (Kim Jeffrey Kurniawan - Persib Bandung)

Kekasih gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan.

Sosok Elisabeth Novia mungkin sudah tak asing bagi para pencinta sepakbola Tanah Air, khususnya para Bobotoh, pendukung setia Persib. Wanita keturunan Manado ini terbukti selalu setia menemani gelandang kreatif Persib, Kim Jeffrey Kurniawan baik saat berlatih maupun saat berlaga di atas lapangan.

Seperti yang sudah-sudah, Novia kerap memberi dukungannya terhadap kekasih tercintanya dengan hadir langsung ke lapangan diyakini akan kembali berbaur bersama para Bobotoh untuk mendukung Persib berlaga melawan Arema.


3. Laura van Dijk (Sergio van Dijk - Persib Bandung)

Istri penyerang Persib Bandung, Laura Van Dijk.

Wajah cantik khas Eropa dipastikan juga akan memberikan warna tersendiri dalam laga antara Persib Bandung melawan Arema FC di laga pembuka Gojek Traveloka Liga 1 nanti. Aura kecantikan itu datang dari Laura, istri dari bomber tajam Persib Bandung, Sergio van Dijk.

Wanita yang telah mempersembahkan Van Dijk seorang putra bernama Joaqin itu sudah sering kali terlihat berada di atas tribun acap kali sang suami berlaga. Dan kehadirannya di atas tribun nanti tentunya akan semakin mengobarkan semangat Van Dijk saat tampil di laga panas ini.


4. Resti Ayu Ferdina (Esteban Vizcarra - Arema FC)

Resti Ayu Ferdina, istri gelandang Arema FC, Esteban Vizcarra).

Meski sudah tak muda lagi, gelandang tangguh asal Argentina belum menunjukkan penurunan performa. Kehadirannya di Skuat Singo Edan sebagai seorang gelandang membuat kreasi permainan semakin berwarna.

Di balik kehebatannya di atas lapangan ternyata ada sosok wanita hebat yang selalu setia memberinya dukungan dan semangat. Dia adalah Resti Ayu Ferdina, wanita asal Bogor yang telah mempersembahkan Vizcarra seorang putra bernama Alex Roman Vizcarra.

Sosok Resti pula lah yang membuat Vizcarra betah tinggal dan hidup di Indonesia. Bahkan saat ini, pemain berusia 31 tahun itu tinggal selangkah lagi mendapatkan status WNI. "Saya sudah melengkapi berkas untuk naturalisasi. Tinggal menunggu waktu saja," kata Vizcarra.


5. Dewi Tumita Maqhfuria (Ahmad Johan Alfarizi - Arema FC)

Dewi Tumita Maqhfuria, istri kapten Arema FC, Ahmad Alfarizi.

Sosok wanita pendiam dari pasangan Johan Ahmad AlFarizi tak perlu diragukan lagi loyalitasnya terhadap Arema. Dewi Tumita Maqhfuria kerap tertangkap kamera berada di tribun lapangan untuk mendukung suaminya tampil membela Arema.

Saking besarnya dukungan yang ia berikan kepada sang suami yang merupakan kapten Arema, Dewi bahkan rela resepsi pernikahannya dengan Johan pada tahun 2013 dirayakan secara sederhana, karena terbentur padatnya jadwal kompetisi Arema.


6. Adirsti Dyah (Hendro Siswanto - Arema FC)

Adirsty Dyah (Istri Hendro Siswanto, Arema)

Ardisti Dyah, sosok wanita cantik yang lekat dengan penampilan berhijab menjadi salah satu pasangan pemain Arema yang dikenal loyal memberikan dukungan bagi tim kebanggaan masyarakat Kota Malang, khususnya untuk sang suami Hendro Siswanto.

Menariknya, pasangan Hendro-Ardisti terbilang sebagai pasangan 'Samara' yang satu sama lain saling mendukung dalam hal profesi. Sempat tidak suka dengan kegiatan olahraga, Adis, sapaan akrabnya kini malah ketularan sang suami dalam berolahraga.

"Dulu tidak ada pikiran akan jadi istri pemain sepakbola. Karena awalnya memang tidak suka olahraga. Lihat cowok berotot juga aneh, tapi sekarang suka," demikian pengakuan Adis.

Persib BandungLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini