x

Juara, Inilah Rekor yang Dipecahkan Ronaldo Sekaligus

Minggu, 4 Juni 2017 15:35 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Cristiano Ronaldo berselebrasi pasca menerima medali juara Liga Champions.

Real Madrid kembali menunjukkan kedigdayaannya di Benua Eropa pada musim ini. Hal tersebut dibuktikannya dengan menjuarai gelar Liga Champions musim 2016/17, dengan mengalahkan raja dari Italia, Juventus.

Para pemain Juventus memberikan selamat kepada Real Madrid.

Bermain di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, skuat Zinedine Zidane masih terlalu tangguh untuk para ‘gladiator’ asal Turin tersebut. Pasalnya, La Vecchia Signora berhasil dikalahkannya dengan skor telak 4-1.

Baca Juga:

Aktor pada laga tersebut tak lain adalah sang megabintang Los Blancos itu sendiri, Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu turut serta menyumbang 2 gol ke jala Buffon. Gelandang Casemiro dan Marco Asensio pun ikut menyumbang 1 gol, di saat Mario Mandzukic menjadi satu-satunya pencetak gol untuk kubu Juventus.

Cristiano Ronaldo memegang piala Liga Champions.

Pasca pertandingan, beberapa fakta unik pun muncul dalam kemenangan manis untuk tim Ibu Kota Spanyol tersebut. Beberapa di antaranya seperti Madrid menjadi tim pertama yang berhasil menjuarai Liga Champions secara back to back di era Milenium.

Ekspresi kegembiraan Cristiano Ronaldo usai Real Madrid dipastikan menjadi juara Liga Champions 2016/17.

Selain fakta unik seperti di atas, nyatanya terdapat beberapa rekor yang berhasil dipecahkan oleh megabintang Les Merengues, Cristiano Ronaldo, pasca mengalahkan Juventus dan menjuarai Liga Champions musim ini. Berikut INDOSPORT rangkum beberapa rekor yang berhasil dipecahkan oleh mantan pemain Manchester United tersebut.


1. Ronaldo Menjadi yang Pertama dalam Segalanya

Cristiano Ronaldo berselebrasi pasca mencetak gol pertama.

Ya, keberhasilan Ronaldo mencetak gol ke gawang Buffon di partai puncak Liga Champions pada dini hari tadi, membuat dirinya menjadi ‘yang pertama dalam segalanya’ di sejarah sepakbola Eropa.

Hal tersebut bukanlah tanpa alasan. Terdapat beberapa bukti kuat yang menjadikan dirinya seperti itu, yakni:

1. Menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di tiga partai final Liga Champions (2008, 2014, dan 2017). Dirinya mengalahkan Lionel Messi yang hanya mampu mencetak gol di 2 partai final saja (2009, 2011).

2. 2 Gol ke gawang Buffon menjadikan dirinya kembali terpilih menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions 2016/17, dengan 12 gol. 

3. Selain itu, dirinya juga menjadi pemain pertama yang mampu menjadi top skor dalam 5 tahun terakhir di Liga Champions. 


2. Pesepakbola Era Modern yang Gemar Mencetak Gol

Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

Selain rekor ‘yang pertama dalam segalanya’, Ronaldo juga memecahkan rekor untuk klubnya sendiri. Mantan anak didik Sir Alex Ferguson itu mencetak rekor dengan jumlah gol yang dapat dibilang ‘tidak waras’, yakni 600 gol.

Selain itu dirinya juga memecahkan rekor untuk klubnya saat ini, sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Real Madrid, yakni 406 gol. Dirinya jauh meninggalkan Raul Gonzales dengan 326 gol.


3. Pemain Eropa dengan Raihan Trofi Eropa Terbanyak di Era Modern

Cristiano Ronaldo memeluk Piala Champions.

Ronaldo menjadi pesepakbola dengan raihan trofi Eropa terbanyak di era modern saat ini, terhitung sejak tahun 2000. Hal tersebut tak lepas karena dirinya berhasil memenangkan banyak kejuaraan Eropa bersama Manchester United maupun Real Madrid.

Cristiano Ronaldo memenangkan trofi Liga Champions keempat dalam kariernya.

Trofi Liga Champions yang diraihnya pada subuh dini hari tadi merupakan trofi ketujuh di kejuaraan Eropa yang berhasil diamankan oleh pemain berusia 32 tahun tersebut. Sebelumnya, ia pernah menjuarai 3 trofi Liga Champions bersama Manchester United (2007/08), dan Real Madrid (2013/14, 2015/16).

Selain itu, ia juga pernah menjuarai 2 gelar Piala Super UEFA bersama Real Madrid (2013/14, 2015/16). Untuk negaranya, ia berhasil mempersembahkan gelar Europa di tahun 2016 lalu.

Real MadridCristiano RonaldoLiga ChampionsJuventusBola Internasional

Berita Terkini