x

Badai Terjang Malang Saat Arema FC Kedatangan Perseru Serui

Rabu, 7 Juni 2017 12:53 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning

Badai yang lebih hebat tampaknya akan melanda Arema FC memasuki pekan ke-10 kompetisi Gojek Traveloka Liga 1, saat harus menjamu Perseru Serui di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (10/06/17) mendatang. Pasalnya, banyak pemain Singo Edan yang absen dan membuat coach Aji Santoso kesulitan.

Di tengah gencarnya misi sapu bersih poin yang diusung, tim berlogo kepala singa itu malah tampil pincang saat menghadapi Perseru. Menjamu wakil Papua itu, Arema FC berpotensi kehilangan sampai delapan pemain andalan di lapangan.

"Ini situasi sulit dan memang harus dihadapi. Saya dengar ada pengajuan dari manajemen untuk mengundurkan jadwal (lawan Perseru). Tapi kita lihat saja nanti," tukas Aji Santoso.

Johan Alfarizie dikartu merah saat Arema FC menghadapi Persija Jakarta.

Sang kapten tim, Johan Al Farizie sudah pasti harus menyaksikan rekan setimnya berjuang dari atas tribun. Johan wajib menjalani suspensi kartu merah yang diterima kala dikalahkan Persija Jakarta beberapa waktu lalu di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Baca juga:

Sementara empat penggawa andalan juga menunaikan kewajiban untuk memperkuat tim nasional saat menjalani kalender FIFA dalam laga uji coba internasional kontra tuan rumah Kamboja, 08 Juni lusa. Keempatnya adalah Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi (U-22), serta Kurnia Meiga dan Adam Alis yang mengisi slot pemain senior dalam tim asuhan Luis Milla itu.

Hanif Sjahbandi tak bisa tampil membela Arema karena dipanggil Luis Milla ke Timnas.

"Mereka kembali tanggal 9, dan belum tentu juga fit kalau dipaksakan bermain setelah menempuh perjalanan panjang (dari Kamboja)," ujar Pelatih Arema FC tersebut.

Kalender FIFA juga mengharuskan Arema FC melepas Jad Noureddine yang mesti membela Timnas Lebanon. Sedangkan Esteban Vizcarra dan Arthur Cunha masih diamati kondisinya, pasca mengalami cedera.

"Yang sangat disayangkan adalah cederanya Esteban Vizcarra (satu hari jelang menghadapi Persija lalu). Dia merupakan motor serangan dan berperan penting sejauh ini," papar bekas Pelatih Persela Lamongan itu.

Arthur Cunha dan Esteban Vizcarra tengah dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk dimainkan.

"Sedangkan Arthur juga masih merasakan sakit. Sehingga tak menutup kemungkinan akan ada perubahan besar dalam komposisi pemain," tambahnya.

Perseru SeruiLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini