x

Suasana Tim Tengah Bagus, Maman Minta Oknum Jakmania Jangan Berulah

Minggu, 18 Juni 2017 03:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
The Jakmania berikan support nyata kepada Persija.

Momentum bagus sedang dirasakan Persija Jakarta di Gojek Traveloka Liga 1 2017 sepanjang bulan Juni. Pemain belakang gaek Macan Kemayoran, Maman Abdurrahman berharap situasi positif ini tidak dirusak oleh tindakan tak bertanggung jawab yang dilakukan suporter.

Tren meningkat memang tengah melanda Persija pasca rentetan hasil buruk di pekan-pekan sebelumnya. Tim ibu kota itu untuk sementara nangkring di posisi ke-4 klasemen Liga 1 usai mencatat empat kemenangan beruntun tanpa satu kali pun mengalami kebobolan.

Baca juga:

Spanduk raksasa berisikan kekecewaan The Jakmania kepada Persija Jakarta.

Melihat hal ini, Maman berharap timnya bisa terus mempertahankan konsistensinya. Mantan bek tengah PSIS Semarang dan Persib Bandung itu juga mengharapkan agar tak ada sebab non teknis yang mengganggu perjalanan Macan Kemayoran, terutama mengenai tindak-tanduk perilaku The Jakmania.

Maman dengan tegas meminta kepada pendukung Persija untuk bisa lebih menjaga sikap. Menyoal beberapa oknum yang membuat onar di laga melawan Perseru Serui di Stadion Patriot Candrabhaga beberapa pekan lalu, bek gaek itu angkat bicara dan menyayangkan adanya korban luka dari pihak keamanan serta warga di sekitar stadion.

Teco (tengah) ditemani bek andalannya, Maman Abdurrahman (kiri) di konferensi pers.

"Mewakili pemain, sangat respek kejadian kemarin. Seharusnya tidak ada kejadian seperti itu. Apalagi petugas kemanan dan warga menjadi korban," ucap Maman, Sabtu (17/06/17).

"Saya berharap tidak ada lagi oknum yang merusak suasana tim lagi bagus. Jakmania lagi, introspeksi sedikit," pinta Maman.

Atas kejadian itu pun Maman selaku pemain meminta maaf kepada para korban. Semoga kedepan tak ada kejadian serupa

Pemain belakang Persija Jakarta, William Pacheco (kanan) berebut bola dengan salah satu official team.

"Saya selaku perwakilan pemain minta maaf atas kejadian itu," tutup Maman.

Atas kejadian ini pula Persija Jakarta harus melakoni laga usiran di Stadion Wibawa Mukti. Selain itu Jakmania pun dilarang hadir di stadion. Beruntung anak asuh Stefano Cugurra Teco mampu melibas Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal William Pacheco.

Persija JakartaThe JakmaniaMaman AbdurrahmanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini