x

Melebihi Paul Pogba, Ternyata Nilai Transfer Romelu Lukaku Mencengangkan

Minggu, 9 Juli 2017 20:53 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ramadhan
Bintang Everton, Romelu Lukaku tengah melakukan selebrasi.

Manchester United secara resmi mengumumkan telah menjalin kesepakatan untuk mendatangkan striker asal Belgia, Romelu Lukaku dari Everton. Lukaku pun jadi pemain anyar kedua yang didatangkan oleh United ke Old Trafford di bursa transfer musim panas ini.

Proses transfer yang berlangsung alot, membuat kepindahan Lukaku sempat menemui sedikit hambatan yang mengakibatkan belum juga diperkenalkan secara resmi hingga saat ini. 

Hal itu dikarenakan pihak Everton meminta tambahan sejumlah uang dari nilai yang telah disepakati yaitu 75 juta poundsterling atau setara Rp1,29 triliun. 

Dilansir dari The Times, kepala eksekutif Man United, Ed Woodward menyetujui tambahan uang yang diminta Everton senilai 15 juta poundsterling atau sekitar Rp260 miliar.

Ed Woodward wakil ketua eksekutif di Manchester United.

Tak hanya uang tambahan, Man United juga rela mamasukan nama legendanya, Wayne Rooney dalam kesepakatan transfer. Rooney yang sebenarnya masih menyisakan kontrak setahun lagi bersama United atau habis di tahun 2018 nanti, punya nilai transfer sekitar 10 sampai 15 juta poundsterling.

Rooney sendiri baru saja resmi kembali bergabung dengan klub masa kecilnya, Everton. Pemain berusia 31 tahun itu dikontrak dengan durasi dua tahun bersama tim yang bermarkas di Goodison Park tersebut.

Wayne Rooney saat mengenakan seragam Everton dalam laga amal di bulan Januari 2017 lalu.

Baca Juga: 

Jika ditotal secara keseluruhan (harga Lukaku £75m + addons £15m + include Rooney senilai £10m-£15m) Man United mengeluarkan dana hingga 100 juta poundsterling atau setara Rp1,7 triliun untuk mendapatkan seorang Romelu Lukaku.

Mengingat persaingan dengan Chelsea yang juga ingin mendatangkan Lukaku kembali, wajar jika pihak Man United sangat ngotot untuk mengamankan jasa striker yang telah mencetak 26 gol disemua kompetisi musim 2016/17 tersebut.

Jika kesepakatan itu telah resmi, artinya, pemain asal Belgia ini akan menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Liga Primer Inggris seandainya dihitung secara keseluruhan.

Paul Pogba (kiri) dan Romelu Lukaku (kanan)

Saat ini, Paul Pogba masih nemenpati posisi pertama sebagai pemain termahal di Liga Primer Inggris dan juga dunia.

Pogba didatangkan Man United dari Juventus pada musim lalu dengan nilai transfer sebesar 89 juta poundsterling (sekitar Rp1,5 triliun), memecahkan rekor transfer dunia saat itu yang masih dipegang oleh Gareth Bale dari Tottenham ke Real Madrid senilai 88 juta poundsterling.

Berikut ini adalah lima pemain termahal di Liga Primer Inggris:

1. Paul Pogba (2016) dari Juventus ke Manchester United (89 juta pounds)
2. Fernando Torres (2011) dari Liverpool ke Chelsea (50 juta pounds)
3. John Stones (2016) dari Everton ke Manchester City (47,5 juta pounds)
4. Raheem Sterling (2015) dari Liverpool ke Manchester City (44 juta pounds)
5. Juan Mata (2014) dari Chelsea ke Manchester United (37,1 juta pounds)

Bursa TransferManchester UnitedEvertonPaul PogbaRomelu LukakuLiga Primer Inggris

Berita Terkini