x

Tolak China, Chelsea Ungguli Milan untuk Rekrut Aubameyang

Minggu, 9 Juli 2017 09:26 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pierre-Emerick Aubameyang.

Bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, dikabarkan telah menolak tawaran dari salah satu kontestan China Super League (CSL), Tianjin Quanjian, pada bursa transfer musim panas kali ini.

Baca Juga:

Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun itu dikabarkan akan bermain di Negeri Tirai Bambu setelah Quanjian menawarkan dana sebesar 81 juta euro (Rp1,2 triliun) kepada Die Borussen.

Namun, Football Italia melansir lulusan akademi AC Milan ini menolak untuk bermain di China. Hal tersebut kemudian dimanfaatkan oleh dua klub besar Eropa, Chelsea dan Milan, untuk merekrutnya.

Bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Chelsea yang belum lama ini ‘dibajak’ oleh Manchester United setelah Romelu Lukaku kian dekat menuju Old Trafford, menjadikan Aubameyang sebagai target selanjutnya. Sementara, Rossoneri yang pada bursa transfer musim panas ini kian getol merekrut pemain, pun turut mengincarnya untuk dijadikan tandem bersama Andre Silva.

Akan tetapi, Chelsea lebih unggul untuk mendapatkan Aubameyang dibanding jawara Liga Champions 7 kali tersebut. Selain bermain di kompetisi elite Liga Primer Inggris, Milan juga dihadapkan dengan Financial Fair Play (FFP) yang diberlakukan oleh FIFA.

Bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pasalnya, hingga saat ini Milan telah menggelontorkan dana tak kurang dari 109 juta euro untuk mendatangkan 7 pemain pada bursa transfer kali ini. Sementara The Blues belum mengeluarkan sepeser pun untuk mendatangkan pemain.

Bursa TransferChelseaAC MilanPierre-Emerick AubameyangChinese Super LeagueBola InternasionalTianjin Quanjian

Berita Terkini