x

3 Perempuan yang Berperan Penting di Klub Eropa

Kamis, 13 Juli 2017 04:04 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Barbara Berlusconi, anak dari mantan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi.

Dalam dunia era modern kini, memang tidak sedikit kalangan yang menganggap sebelah mata atau menganggap remeh seorang wanita untuk memegang jabatan penting dalam organisasi tertentu.

Tidak adil memang, mengingat pria dan wanita pun memiliki derajat yang sama, termasuk dalam dunia pekerjaan.

Baca Juga:

Dalam dunia sepakbola misalnya, biasanya para pengurus staf atau yang paling tinggi seperti, ketua, pimpinan, ataupun presiden tentu biasa dihuni oleh seorang pria.

Namun jika ditelaah lebih dalam, rupanya tidak sedikit klub-klub di Eropa yang memiliki peranan penting dalam klub Eropa tersebut.

Lalu siapa sajakah mereka? Berikut ini INDOSPORT merangkumnya:


1. Akosua Puni Essien

Akosua Puni Essien.

Jika melihat marga dari wanita ini, tentunya kita akan teringat dengan mantan bintang Chelsea dan Real Madrid, Michael Essien yang kini bermain untuk klub asal Liga 1 Indonesia, Persib Bandung.

Ya, Akosua merupakan wanita kesayangan alias istri dari Michael Essien. Beberapa bulan yang lalu, Akosua Puni Essien telah resmi menjadi pemilik klub dari divisi ketiga di Italia, Calcio Como atau sekarang bernama FC Como.

Dilansir dari DailyMail, ibu dua orang anak ini harus mengeluarkan dana sebesar 237 juta euro atau lebih dari Rp3,6 triliun.

Meski membeli klub yang terbilang kecil di Negeri Spageti tersebut, Akosua tetap merasa bangga dan senang karena bisa menjadi bagian dari klub yang telah berusia 110 tahun.

Kabarnya, Akosua Puni Essien membeli FC Colmo saat sedang mengikuti lelang, di mana pada saat itu, klub yang bermarkas di Stadio Giuseppe Sinigaglia tersebut sedang berada dalam masa-masa kebangkrutan.


2. Rosella Sensi

Rosella Sensi.

Bagi pencinta sepakbola dunia, khususnya sepakbola Italia, tentunya sudah tidak asing lagi dengan sosok yang satu ini.

Rosella Sensi merupakan putri dari mantan Presiden AS Roma, Alm. Franco Sensi. Wanita berusia 45 tahun ini merupakan seorang pengusaha dan memiliki peranan penting dalam olahraga profesional Italia.

Rosella Sensi yang lahir 18 Desember 1971 silam ini pernah menjabat sebagai Presiden AS Roma dari tahun 2008 sampai tahun 2011.

Sebelum menjadi Presiden AS Roma, wanita yang baru memiliki satu anak ini juga pernah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Roma.


3. Barbara Berlusconi

Barbara Berlusconi.

Jika Rossela Sensi para pencinta sepakbola sejati telah mengetahuinya dengan baik, bagaimana dengan Barbara Berlusconi?

Barbara Berlusconi merupakan anak dari mantan Presiden Milan, Silvio Berlusconi. Barbara juga merupakan seorang pengusaha yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Milan, serta bagian dari anggota CEO milik Milan.

Bersama Barbara, Milan mampu mencapai kemajuan dalam hal-hal tertentu. Pencapaian terbesar pernah ia raih dalam 30 tahun, sejauh klub yakni pembangunan stadion baru.

Barbara Berlusconi juga terkenal sebagai orang yang sangat bertanggung jawab. Sebelumnya, INDOSPORT sendiri telah mengulas fakta-fakta menarik tentang wanita berusia 32 tahun tersebut.

Untuk mengetahuinya, klik di sini.

Serie A ItaliaAC MilanAS RomaBarbara BerlusconiMichael EssienLiga Italia

Berita Terkini