x

Prediksi Wolfsburg vs Dortmund: Misi Curi Poin

Jumat, 18 Agustus 2017 13:25 WIB
Editor: Ramadhan
Prediksi Wolfsburg vs Borussia Dortmund

Borussia Dortmund akan melawat ke markas Wolfsburg, Volkswagen Arena, pada pekan perdana Bundesliga Jerman musim 2017/18. Laga pembuka musim diyakin bakal berjalan sulit, namun Die Borussen dipastikan akan tetap berjuang mencuri poin di depan suporter lawan.

Dortmund sendiri mengakhiri musim kemarin dengan catatan yang tak buruk-buruk amat, meski juga tak sebaik musim sebelumnya. Tim asuhan Peter Bosz finis di peringkat ke-3 klasemen akhir kasta tertinggi Liga Jerman dengan catatan 64 poin dari 34 laga, terpaut jauh dari Bayern Munchen yang tampil sebagai juara dengan koleksi 82 poin.

Baca Juga

Sementara lawan mereka Wolfsburg mengakhiri musim dengan cara yang cukup suram. The Wolves masuk dalam zona degradasi atau di peringkat ke-16 dengan catatan 37 poin. Meski begitu, Wolfsburg berhasil selamat dari degradasi karena sukses menang pada laga promosi degradasi kontra Eintracht Braunschweig.

Track record kedua tim yang berbeda jauh tersebut sebenarnya bisa jadi modal positif Dortmund jelang menghadapi Wolfsburg. Di atas kertas, Dortmund memang memiliki skuat yang cukup baik ketimbang Wolfsburg, namun lagi-lagi hal itu tak bisa jadi ukuran saat laga sudah berjalan.

Dortmund sendiri memiliki catatan yang mentereng kala berhadapan dengan Wolfsburg. Dalam lima laga terakhir, The BVB berhasil meraih empat kemenangan dengan catatan skor yang rata-rata telak dan hanya satu kali menelan kekalahan.

Pada laga nanti, Die Borussen diprediksi bakal tampil menyerang dengan skema 4-3-3. Pierre-Emerick Aubameyang akan kembali jadi andalan sebagai ujung tombak dan akan didukung Andre Schurrle, Nuri Sahin, dan Gonzalo Castro.

Sementara Wolfsburg bakal mengandalkan striker gaek Mario Gomez sebagai ujung tombak. Menariknya ada sosok mantan pemain Dortmund, Jakub Blaszczykowski, yang sedikit banyak tahu bagaimana cara meredam serangan-serangan Die Borussen.

Laga diprediksi bakal berlangsung ketat lantaran kedua tim dipastikan tengah bersemangat menjalani laga pembuka musim. Namun, Dortmund sedikit lebih unggul dan bisa mengakhiri laga dengan kemenangan tipis.

Player To Watch:

Mario Gomez (Wolfsburg)

Meski tak lagi muda, namun Mario Gomez belum kehilangan sentuhan mematikannya di depan gawang. Pemain berusia 32 tahun ini masih menjadi andalan Wolfsburg di lini depan terutama untuk membobol gawang Dortmund pada laga perdana Bundesliga nanti.

Dengan tinggi badan yang menjulang, The Wolves tentu bakal memaksimalkan Gomez untuk merebut bola-bola udara. Dengan begitu, peluang mantan striker andalan Timnas Jerman ini untuk mencetak gol lebih besar.

Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund)

Berstatus top skor Bundesliga musim lalu dengan 31 gol, Aubameyang kembali akan diandalkan saat Dortmund menyambangi markas Wolfsburg. Striker berusia 28 tahun ini diharapkan bisa membobol gawang The Wolves dan membawa Dortmund meraih kemenangan.

Bundesliga JermanPreviewBorussia DortmundWolfsburgPrediksiPierre-Emerick AubameyangBola Internasional

Berita Terkini