x

Diam-diam, 3 Pesepakbola Ini Ternyata Penggemar K-pop

Sabtu, 19 Agustus 2017 17:25 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pesepakbola yang fans dengan K-pop.

Acara "Countdown Asian Games 2018" telah berlangsung pada Jumat (18/08/17) malam kemarin di Monumen Nasional (Monas). Hitung mundur menuju acara Asian Games yang akan diselenggarakan pada tahun depan itu dimeriahkan dengan serangkaian acara menarik.

Baca Juga

Mulai dari penampilan light show dari total 300 drone yang ditampilkan oleh perusahaan Intel hingga penampilan artis Tanah Air dan bintang tamu. Salah satunya ialah penampilan dari dua personel girlband asal Korea Selatan, yaitu Tae-yeon dan Hyo-yeon yang merupakan anggota dari SNSD.

Pertunjukan light show dari 300 drone menampilkan lambang Garuda.

Kedua wanita berparas cantik ini didatangkan ke Indonesia karena merupakan penyanyi yang terkenal di Asia. Oleh sebab itu, pihak acara musik "Countdown Asian Games 2018" pun memilih mengundang mereka guna bisa lebih memeriahkan acara hitung mundur Asian Games tersebut.

Memang, girlband ataupun boyband asal Korea Selatan bisa dikatakan sebagai grup penyanyi yang cukup sukses di dunia. Pasalnya, popularitas mereka tidak perlu dipertanyakan lagi.

Penampilan Tae-yeon dalam Countdown Asian Games 2018.

Para penggemar fanatik mereka pun tentunya tersebar di berbagai belahan dunia. Tidak hanya berasal dari golongan masyarakat biasa saja, nyatanya para selebritas hingga pesepakbola dunia pun juga ikut menjadi penggemar dari K-pop.

Berikut ini INDOSPORT akan menyajikan siapa saja pesepakbola yang juga merupakan fans dari girlband ataupun boyband asal Korea Selatan tersebut.


1. Peter Crouch

Peter Crouch.

Pesepakbola yang memperkuat Stoke City ini diketahui merupakan fans dari boyband BTS. Hal itu terungkap setelah foto Crouch bersama dengan personel BTS tersebar di media sosial Twitter.

Dari unggahan foto yang telah beredar pada 2016 lalu itu, nampak pesepakbola berusia 36 tahun sedang berada di dalam kereta. Crouch pun terlihat sedang menyapa personel boyband asuhan Big Hit Entertainment itu.

Peter Crouch terlihat sedang berada di kereta bersama personel BTS.

Mengutip dari Tempo (30/03/16), kala itu para personel BTS diketahui tengah berada di Dubai, setelah sebelumnya mereka tampil di sebuah acara festival musik KCON Abu Dhabi.

Guna meyakini bahwa sosok pesepakbola itu memang benar pemain bintang Timnas Inggris, seorang fans pun me-mention langsung Crouch untuk mencari tahu kebenarannya.

Peter Crouch mengungkapkan bahwa dirinya merupakan penggemar BTS.

"Apakah ini benar Anda? @petercrouch," tanya akun @bangtan_dope.

Mantan pemain Liverpool dan Tottenham Hotspur itu pun langsung menjawab pertanyaan tersebut untuk memberikan kepastian. Tanpa ragu, ia pun turut mengungkapkan bahwa dirinya merupakan penggemar berat dari BTS.

"@bangtan_dope iya, seperti yang bisa Anda lihat bahwa saya merupakan penggemar berat dari @BTS_twt," jawab Crouch lewat akun Twitter miliknya.

Peter Crouch swafoto bersama J-Hope BTS.

Pernyataan dari sang pemain itu sendiri tentunya membuat para ARMY, sapaan para penggemar BTS menjadi senang. Tidak hanya para fans saja, salah satu personel BTS, yaitu Ho-seok atau yang lebih dikenal dengan nama J-Hope turut mengunggah swafoto dirinya bersama Crouch di akun Twitter @bts_twt.


2. Park Ji-sung

Mantan pemain Manchester United, Park Ji-Sung.

Popularitas girlband SNSD di dunia tentunya tidak perlu diragukan lagi. Paras wajah yang cantik serta suara yang indah kala bernyanyi mampu memikat hati para masyarakat yang menyaksikannya. Tidak terkecuali untuk pesepakbola asal Korea Selatan satu ini.

Adalah Park Ji-sung, pesepakbola berusia 36 tahun yang diketahui merupakan penggemar salah satu personel SNSD, yaitu Yoona.

Pernyataan itu diungkapkan langsung olehnya saat sedang diundang ke dalam acara Running Man pada 3 Juni 2012 lalu. Para member Running Man melontarkan pertanyaan mengenai siapa tipe perempuan yang ideal bagi Ji-sung.

Park Ji-sung dalam acara Running Man.

Awal mulanya, dirinya diminta untuk memilih antara SNSD, Wonder Girls, Miss A, dan juga KARA.

Pada ronde pertama, pria kelahiran 25 Februari 1981 itu lebih memilih SNSD dibandingkan Wonder Girls. Kemudian, ia pun memutuskan memilih Miss A dibandingkan dengan KARA.

Di ronde final, tanpa ragu-ragu mantan pemain Manchester United itu pun memilih SNSD daripada Miss A sebagai girlband favoritnya.

Sementara, ketika diminta untuk memilih anggota SNSD yang paling ia sukai, Ji-sung pun sempat kebingungan untuk memilih.

"Sangat sulit. Aku pikir aku tak bisa memilih satu," ungkap suami Kim Min-ji itu, dilansir dari Detik (04/06/12).

Yoona, salah satu member SNSD menjadi idola Park Ji-sung.

Namun akhirnya, Ji-sung pun akhirnya memilih Yoona sebagai tipe perempuan yang ideal baginya. Dengan malu-malu, ia pun langsung mengajukan pertanyaan kepada Yoona untuk mengajaknya berkencan.

"Yoona, saya sedang dalam masa liburan sekarang. Apakah kamu punya waktu untuk bertemu?" tanyanya sambil tertawa, sebagaimana diberitakan KpopStarz, (03/06/12).


3. Patrice Evra

Patrice Evra.

Patrice Evra diketahui memang mempunyai hubungan yang dekat dengan Park Ji-sung. Dirinya bahkan pernah bersama-sama diundang ke dalam acara Running Man. Oleh sebab itu, Korea Selatan tentu bukan hal yang baru lagi bagi dirinya.

Pada 2013 lalu, sebuah foto Evra bersama dengan salah satu personel EXO, Xiumin pernah tersebar di dunia maya. Lewat akun resmi Weibo milik SMTOWN, tampak kedua pria sedang melakukan swafoto dengan mengenakan jersey.

Pasalnya, kala itu mantan pemain Manchester United dan Juventus itu diketahui ikut berpartisipasi dalam Asian Dream Cup, yang merupakan laga pertandingan sepakbola amal untuk mempromosikan sepakbola di seluruh Asia Tenggara.

Patrice Evra bersama Xiumin, member EXO.

Melansir dari Hello Kpop (26/06/13), pada laga ketiga yang berlangsung di Shanghai, China tersebut, tim dari Korea Selatan turut diperkuat oleh Park Ji-sung, member Running Man, seperti Yoo Jae-suk, Kim Jong-kook, Lee Kwang-soo, dan juga Haha.

Sementara, Xiumin sendiri diketahui juga merupakan penggemar sepakbola fanatik.

"Meskipun cuaca kemarin tidak terlalu bagus, tetapi masih ada banyak orang yang datang untuk mendukung Minho SHINee dan EXO-M. Terima kasih semuanya. Mari berikan swafoto Xiumin dan Evra (yang berasal dari Manchester United) dari Asian Dream Cup!" tulis caption pada foto.

Park Ji SungKorea SelatanPatrice EvraPeter CrouchBola Internasional

Berita Terkini