x

Gareth Bale Berpeluang Jadi Pemain Termahal Man United

Senin, 28 Agustus 2017 08:49 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale.

Manchester United sebelumnya memang cukup sering dikaitkan dengan Gareth Bale di jendela transfer musim panas ini.

Namun, karena proses transfer tampaknya tidak berjalan dengan baik, kabar tersebut pun perlahan menghilang. Kini, menjelang ditutupnya jendela transfer, Man United kembali menawarkan harga luar biasa untuk memboyong Bale ke Old Trafford.

Beredar laporan dari media Spanyol, Don Balon jika The Red Devils telah menawarkan dana sebesar 92 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,58 triliun.

Gareth Bale saat melawan Man United di Piala Super  Eropa 2017 kemarin

Harga ini tentu bisa dipertimbangkan oleh Madrid, mengingat kala itu mereka mendatangkan Bale dari Tottenham Hotspur dengan harga senilai 86 juta poundsterling atau sekitar Rp1,47 triliun.

Tentunya sebuah keuntungan besar dari sisi finansial jika mereka mau melepas pemain asal Wales tersebut ke tim Manchester Merah.

Baca Juga

Menariknya lagi, Los Blancos juga dikabarkan tidak memberikan jaminan kepada Bale untuk mendapatkan posisi inti. Mengingat dirinya yang rentan cedera, ditambah semakin meningkatnya performa pemain muda mereka, Marco Asensio.

Bukan tidak mungkin, jika klub Ibu Kota Spanyol itu bersedia melepas Bale ke Man United. Andai benar Bale dilepas, tentunya Madrid memiliki modal besar untuk mendatangkan pemain incaran mereka, Kylian Mbappe dari AS Monaco.

Gareth Bale ingin diboyong oleh Man United.

Dari sisi Man United sendiri, tentunya Bale akan menjadi pemain termahal klub jika sang pemain telah resmi didatangkannya. Saat ini, pemain termahal Man United dipegang oleh mantan pemain termahal dunia, Paul Pogba.

Pogba musim panas kemarin diboyong United dari Juventus dengan harga senilai Rp1,53 triliun. Selain itu, Man United juga dikatakan musim panas ini telah mengeluarkan uang tidak sedikit untuk mendatangkan pemain baru.

Total kurang lebih tim besutan Jose Mourinho ini sudah mengeluarkan 145 juta pounsterling atau nyaris Rp2,50 triliun dengan rincian 30,7 juta poundsterling (Rp527 miliar) untuk Victor Lindelof, 75 juta poundsterling (Rp1,28 triliun), dan Nemanja Matic seharga 40 juta poundsterling (Rp687 miliar).

Real MadridManchester UnitedGareth BaleLiga Inggris

Berita Terkini