x

Lagi, Dembele Unjuk 'Kebodohan' Barcelona di Depan Publik

Selasa, 29 Agustus 2017 20:18 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Barcelona memberikan nomor punggung 11 kepada Ousmane Dembele.

Barcelona telah secara resmi memperkenalkan pemain anyarnya, yaitu Ousmane Dembele kepada publik dan awak media di Camp Nou.

Sebagaimana diketahui, Dembele didatangkan dari Borussia Dortmund dengan mahar mencapai 105 juta euro atau Rp1,6 triliun. Angka tersebut menjadikan Dembele sebagai pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar yang bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan biaya 222 juta euro (Rp3,4 triliun).

Bersama Blaugrana, pemain berusia 20 tahun itu akan mengenakan jersey nomor 11, yang sebelumnya digunakan oleh Neymar. Namun, meskipun mewariskan jersey Neymar, performa yang dimilikinya belum tentu bisa dibandingkan dengan pemain bintang Timnas Brasil tersebut.

Hal itu terlihat dari 'kesalahan' yang dilakukan oleh sang pemain sendiri kala menunjukkan kemampuannya mengolah si kulit bundar.

Baca Juga

Saat dirinya diperkenalkan di hadapan para publik Camp Nou, pria asal Prancis itu tentunya ingin memberikan kesan yang baik bagi para pendukung barunya. Sayangnya, hal itu tidak berjalan dengan baik.

Dalam video yang beredar terlihat bahwa Dembele melakukan aksi men-juggling bola. Namun sayangnya, ia tidak berhasil menendang sehingga bola pun menggelinding ke depan.

Nampak dengan jelas bahwa kaki sang pemain yang ingin menendang bola malah terlihat tengah menendang udara hampa.

Untuk menutupi kesalahan pertama yang dilakukan, mantan pemain Stade Rennais itu berusaha untuk mengangkat bola dengan kedua kaki dengan cara melemparnya dari belakang. Namun nahas, dirinya harus kembali memperlihatkan 'kebodohan' karena gagal melempar bola akibat mengenai bokongnya.

Barcelona resmi memperkenalkan Ousmane Dembele sebagai pemain baru mereka.

Dirinya, yang tadinya ingin menunjukkan skill apik yang dimilikinya, malah harus mengumbar 'kebodohannya'. Para warganet pun mempertanyakan kemampuannya yang dibandingkan dengan harga tinggi pada dirinya.

"Ini adalah Ousmane yang seharga 110 juta pounds #Dembele… Saya menangis! #Barcelona #OusmaneDembele #Showboat #SkillSchool," cuit akun @BigRedLukaku9 di sosial media Twitter.

"Ini seharga 100 juta pounds #dembele," tulis akun @FT_Reaction.

Apa yang dilakukan oleh Dembele itu tentu mengingatkan kita pada rekrutan anyar Barca sebelumnya, yaitu Paulinho. Perekrutan sang pemain ke Camp Nou itu memang menjadi banyak pertanyaan warganet.

Didatangkan dari Guangzhou Evergrande Taobao, pemain berusia 29 tahun itu nyatanya juga memperlihatkan aksi dalam sesi perkenalan dengan melakukan juggling namun terlihat tidak niat dan gagal.

Para warganet pun memberikan komentar sindiran kepada sang pemain dan juga Barca yang telah mendapatkan tanda tangannya dengan mahar 40 juta euro.

Saat ini, Dembele sendiri diketahui tengah memperkuat Tim Nasional Prancis untuk melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia Eropa melawan Belanda dan Luksemburg. 

Nantinya, pria kelahiran 15 Mei 1997 itu diperkirakan akan melakukan debut bersama Barca dalam lanjutan La Liga Spanyol 2017/18 kontra Espanyol pada 10 September 2017 mendatang di Camp Nou.

Ousmane Dembele.
BarcelonaLaLiga SpanyolOusmane DembeleLiga Spanyol

Berita Terkini