x

Timnas U-19 Menang, Iwan Setiawan Diburu Warganet

Selasa, 5 September 2017 21:26 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

Permainan gemilang berhasil ditunjukkan oleh Timnas Indonesia U-19 dalam laga perdana babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017.

Melawan Myanmar selaku tuan rumah di Thuwunna Stadium, Skuat Garuda Nusantara berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Kemenangan tersebut pun didapat dengan perjuangan yang sengit. Sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama, tim besutan Indra Sjafri itu pun mampu membalik kedudukan lewat dua gol yang berhasil disarangkan Egy Maulana Vikri ke gawang Myanmar.

Baca Juga

Berbagai pujian pun diberikan para pemain Timnas U-19 yang telah berjuang keras untuk meraup tiga poin dari para pengguna sosial media. Menariknya, ada sosok di luar Timnas U-19 yang ikut menjadi perhatian para warganet pasca kemenangan atas Myanmar.

Sosok itu tidak lain adalah pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Ya, pria yang pernah menukangi Persebaya Surabaya itu sebelumnya sempat membuat kehebohan dengan statementnya yang berharap Timnas U-19 gagal di Piala AFF U-18 agar memuluskan langkahnya menggeser posisi Indra Sjafri sebagai pelatih.

"Saya tidak yakin Timnas lolos (ke semifinal), saya doakan Timnas kalah, karena saya ingin menggantikan Indra Sjafri," tutur Iwan seperti dikutip dari JawaPos.

Iwan Setiawan sempat berharap Timnas U-19 gagal di Piala AFF U-18 2017.

"Karena menurut saya Indra Sjafri tidak pantas menjadi pelatih Tim Nasional. Kurang cocok Indra Sjafri. Iwan Setiawan lebih cocok. Kalau menurut saya tidak cocok Indra Sjafri. Orang gagal terus kok Indra Sjafri," tambahnya.

Kemenangan atas Myanmar tersebut pun langsung dijadikan landasan bagi warganet untuk membungkam komentar kontroversial Iwan Setiawan tersebut. Dari sejumlah kicauan yang dirangkum INDOSPORT di sosial media Twitter, banyak para pengguna akun yang meminta tanggapan Iwan terkait kemenangan Timnas U-19 atas Myanmar.

Sedikit informasi, setelah laga melawan Myanmar, Timnas U-19 akan kembali berjuang dalam laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-18 menghadapi Filipina pada Kamis (07/09/17) mendatang.

Timnas u-19Borneo FCIwan SetiawanTimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaPiala AFF U-18 2017

Berita Terkini