x

4 Gol Terbaik Laga Kedua Penyisihan Grup B Piala AFF U-18

Jumat, 8 September 2017 19:39 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Muhammad Iqbal dan Feby Eka Putra di Piala AFF U-18 2017.

Pada Kamis (07/09/17) kemarin, sebanyak empat negara baru saja menyelesaikan laga lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017. Dari laga yang berlangsung di Thuwunna Stadium tersebut, Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam berhasil meraih kemenangan besar.

Skuat Garuda Nusantara berhasil melibas Filipina dengan skor telak 9-0 tanpa balas. Sementara Vietnam yang bertanding lebih dulu juga ikut merayakan pesta gol ke gawang Brunei Darussalam dengan kemenangan 81.

Laga kedua penyisihan Grup B itu sendiri berhasil mencatatkan total 18 gol dalam satu hari. Sebuah total gol yang sangat besar apabila dibandingkan dengan keadaan di Grup A, yang hanya mencatatkan sembilan gol (Malaysia 3-1 Singapura, Kamboja 1-1 Timor Leste, dan Laos 1-2 Thailand).

Klasemen Grup B AFF U-18 2017.

Hasil laga kedua penyisihan Grup B itu sendiri membuat tim besutan Indra Sjafri berhasil mengakuisisi posisi puncak klasemen dari Brunei. Dua kemenangan beruntun membuat Timnas U-19 bertengger di peringkat satu klasemen sementara dengan koleksi enam poin.

Baca Juga

Terlepas dari catatan-catatan yang telah disebutkan di atas, laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 sejatinya juga menjadi momen lahirnya sejumlah gol-gol indah. Berikut INDOSPORT coba merangkum empat gol indah yang tercipta di laga antara Brunei vs Vietnam dan Timnas U-19 vs Filipina:


1. Van Cong (Brunei Darussalam 1-8 Vietnam)

Selebrasi pemain Timnas Vietnam U-19 usai bantai Brunei.

Berhadapan dengan Brunei Darussalam yang di penyisihan pertama Grup B berstatus pemuncak klasemen, Vietnam mampu tampil menggila.

Bayangkan saja, dalam 90 menit pertandingan, tim besutan Hoang Anh Tuan berhasil melibas Brunei dengan skor telak 8-1. Di pertandingan itu, salah satu pemain Vietnam, Van Cong berhasil menciptakan gol yang indah.

Menerima umpan dari rekannya di sisi kanan gawang, Cong yang berada di dalam kotak penalti berhasil mengelabui satu pemain bertahan Brunei dengan teknik berputar. Setelah itu, dengan sigap ia melepaskan tendangan kaki kanan yang membuat kiper Brunei tak berkutik melihat bola menembus gawangnya.


2. Mai Sy Hoang (Brunei Darussalam 1-8 Vietnam)

Selebrasi pemain Timnas Vietnam U-19 usai bantai Brunei.

Van Cong bukan jadi satu-satunya pemain Vietnam yang berhasil mencetak gol indah dalam laga melawan Brunei Darussalam. Masih ada satu pemain lagi yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan cara indah.

Sosok itu adalah Mai Sy Hoang. Ditunjuk sebagai eksekutor tendangan bebas yang berjarak beberapa meter dari kotak penalti Brunei, Hoang dengan cerdik melepaskan sepakan kaki kiri yang tidak mampu diantisipasi kiper.


3. Feby Eka Putra (Indonesia 9-0 Filipina)

Selebrasi Feby Eka Putra.

Feby Eka Putra tampil menjadi bintang lapangan di kubu Timnas Indonesia U-19 kala berhadapan dengan Filipina. Bagaimana tidak, dimainkan secara full oleh Indra Sjafri, pemuda asal Sidoarjo itu berhasil mencetak hattrick.

Dari tiga gol yang dicetak oleh Feby dalam laga tersebut, mungkin tidak ada yang lebih spektakuler dari gol pertamanya. Bayangkan saja, menerima umpan di antara garis tengah lapangan dengan kotak penalti Filipina, Feby langsung melepaskan sebuah tendangan ke arah gawang yang tidak mampu diantisipasi kiper lawan.


4. Muhammad Iqbal (Indonesia 9-0 Filipina)

Selebrasi pemain Timnas U-19.

Dalam laga melawan Filipina di babak pertama, Timnas U-19 sejatinya sudah unggul 4-0. Namun, Muhammad Iqbal berhasil menambah mimpi buruk bagi Filipina.

Mendapat kesempatan emas dari situasi tendangan bebas di dekat gawang Filipina, Iqbal yang sebelumnya sudah mencetak gol ketiga bagi Timnas U-19 berhasil menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dengan baik.

Sepakan mendatar kaki kirinya mengalir deras tanpa terbendung, yang memaksa kipr Filipina lagi-lagi memungut bola dari gawangnya.

VietnamBrunei DarussalamTimnas u-19FilipinaTimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaPiala AFF U-18 2017Feby Eka Putra

Berita Terkini