x

Di Balik Layar Kocaknya Valentino 'Jebret' Komentari Laga Timnas U-19

Jumat, 8 September 2017 15:43 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Valentino Simanjuntak, komentator laga Timnas Indonesia U-19.

Performa para pemain Timnas Indonesia U-19 selama mengikuti Piala AFF U-18 2017 memang patut diacungi jempol. Setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 2-1 di laga perdana, Skuat Garuda Nusantara kembali mendulang kemenangan dengan skor telak 9-0 atas Filipina.

Hasil tersebut pun membuat seluruh pemain besutan Indra Sjafri itu mendadak terkenal. Seluruh pemberitaan mengenai Feby Eka Putra dkk banyak dicari.

Filipina kalah 0-9 dari Timnas Indonesia U-19.

Namun, ada sosok lain yang juga ikut terkenal menyusul kemenangan beruntung Timnas U-19 di Piala AFF U-18 2017. Sosok itu adalah Valentino Simanjuntak, yang notabene komentator laga Timnas U-19 di layar kaca.

Rangkaian kata-kata aneh bin ajaib yang keluar dari mulut Valentino, tidak jarang membuat para penonton laga Timnas U-19 terheran-heran dan tertawa. Tendangan LDR, Operan Antar Provinsi, Gol Tanpa Amnesti, dan masih banyak kata-kata lainnya merupakan sejumlah kalimat nyeleneh yang kerap diucapkan oleh pria berdarah Batak tersebut.

Baca Juga

Selama ini, kita hanya bisa mendengarkan kata-kata ajaib yang dikeluarkan oleh Valentino, tapi tidak pernah berkesempatan melihat kondisi dan ekspresinya di layar kaca ketika mengomentari laga Timnas U-19.

Untuk menuntaskan rasa penasaran masyarakat, pria kelahiran 11 Juli 1982 itu pun baru-baru ini mengunggah sebuah video saat dirinya menjadi komentator laga Timnas U-19 melawan Filipina.

Di video yang berdurasi kurang satu menit itu, terlihat begitu ekspresifnya wajah seorang Valentino saat mengomentari gol penalti yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri.

Sementara orang-orang lain di dalam studio masih terpukau dengan gol dari Egy, bibir Valentino tidak pernah berhenti bergerak mengucapkan kata-kata jebret, uh kejam tajam, kelok sembilan, dan merobek gawang dengan senyumannya.

Terlepas dari komentar nyeleneh Valentino, perlu diketahui saat ini Timnas U-19 tengah berstatus pemunca klasemen Grup B dengan koleksi enam poin. Sedangkan posisi runner up ditempati Vietnam dengan torehan tiga poin.

Timnas u-19Valentino SimanjuntakFilipinaTimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaPiala AFF U-18 2017

Berita Terkini