x

3 Hal Yang Perlu Dilakukan Coutinho Andai Bermain Lawan Man City

Jumat, 8 September 2017 14:25 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Philippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool.

Entah dikarenakan dihukum oleh pelatihnya, Jurgen Klopp atau ingin diistirahatkan pasca bermain bersama Timnas Brasil saat jeda internasional, kabarnya Coutinho belum tentu diturunkan dalam laga tersebut.

Namun, tentunya tidak sedikit yang menilai jika Coutinho besar kemungkinan tidak akan bermain dalam laga tersebut, karena dihukum oleh sang pelatih.

Sebab, saat jendela transfer musim panas kemarin, pemain berusia 25 tahun ini disebut-sebut sangat tertarik untuk pindah ke Barcelona dan meninggalkan Liverpool.

Baca Juga

Namun, tentunya Liverpool sangat ingin mempertahankannya dan mereka pun sukses melakukannya dengan baik.

Hingga akhirnya, Coutinho pun kini bertahan menjadi pemain The Reds di musim 2017/18 ini. Seandainya mantan pemain Inter Milan ini dimainkan dalam laga tersebut, pastinya ia sangat bersyukur.

INDOSPORT memiliki pandangan hal-hal apa saja yang akan dilakukan Coutinho jika dimainkan dalam tersebut.


1. Bermain Sebaik Mungkin

Philippe Coutinho.

Harus diakui, jika Philippe Coutinho merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Tidak heran, jika dirinya pernah direbutkan oleh sejumlah klub elite Eropa, termasuk Barcelona yang pada musim panas kemarin sangat getol untuk mendatangkannya.

Setelah beredar kabar yang mengatakan jika Coutinho sangat ingin bergabung dengan Barca dan meninggalkan Liverpool, kini ia pastinya harus menghapuskan rasa kesal atau kecewa para penggawa The Reds, termasuk para fans-nya.

Salah satu cara yang paling tepat adalah bermain sebagus mungkin, andai nantinya ia dimainkan melawan Manchester City pada akhir pekan ini.

Jangan pedulikan teriakan bernada cemooh dari fans Liverpool yang turut hadir dalam stadion Man City, Coutinho hanya perlu benar-benar fokus dalam pertandingan dan berusaha memberikan hasil yang positif untuk Liverpool.


2. Berusaha Mencetak Gol

Bintang Liverpool, Philippe Coutinho.

Coutinho memang berposisi sebagai gelandang serang, namun dirinya juga masih bisa dipercaya untuk menjadi penyerang yang memiliki tugas untuk mencetak gol.

Selain bermain dengan sebaik mungkin, tentu lebih baik jika pemain asal Brasil ini dapat berusaha untuk bisa mencantumkan namanya di papan skor alias mencetak gol.

Dengan demikian, para penggawa maupun fans Liverpool dapat melihat jika Coutinho masih tetap memberikan kontribusi yang baik bagi timnya, meski sempat ingin hengkang pada jendela transfer musim panas kemarin.

Tentu akan terasa lebih menyenangkan lagi bagi para fans The Reds, jika ia mampu mencetak gol penting, seperti menyelamatkan dari kekalahan atau kemenangan.


3. Selebrasi ke Arah Fans Liverpool

Selebrasi pemain megabintang Liverpool, Philippe Coutinho.

Andai berhasil mencetak gol ke gawang Manchester City, demi menenangkan dan menyenangkan hati para fans Liverpool, maka Coutinho harus bersedia menghampiri mereka di tribun Etihad Stadium untuk melakukan selebrasi.

Selebrasi yang dilakukan tentunya sebagai tanda permintaan maaf karena sikapnya yang ingin hengkang beberapa pekan lalu, serta sebagai tanda terima kasih jika ia masih tetap diterima dan berada di hati para fans tersebut.

Selain itu, Coutinho juga perlu menghampiri pelatihnya, Jurgen Klopp seperti memeluknya, sebagai tanda ucapan terima kasih, karena dirinya masih dipercaya untuk dimainkan dan juga tanda minta maaf sekaligus.

Seandainya ia tak mampu mencetak gol, hasil apapun yang didapat, mau itu menang, imbang, atau kalah sekalipun, Coutinho juga harus melakukan hal yang sama.

LiverpoolManchester CityJurgen KloppPhilippe CoutinhoLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini