x

Uji Coba Terakhir Sebelum Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, Timnas U-16 Cukur 6-1 Kabomania U-17

Jumat, 8 September 2017 19:56 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning

Kemenangan telak diraih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 kala bertanding di laga uji coba. Kabomania U-17 menjadi korban terbaru Garuda Asia, julukan Timnas U-16. Armada Fakhri Husaini mencukur lawannya dengan skor 6-1.

Fakhri Husaini Boys telah unggul 5-1 di babak pertama. Paruh kedua, Rendy Juliansyah dan kolega berhasil menambah sebiji gol lagi.

Berlaga di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (08/09/17) Timnas U-16 tampil menyerang sedari awal. Hasilnya, enam gol bersarang di gawang lawan.

“Ini uji coba terakhir kami, kita menang 6-1. Tapi anak-anak masih ada beberapa kesalahan kecil yang perlu diperbaiki sebelum anak-anak bermain di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 nanti,” ucap Fakhri kepada wartawan selepas pertandingan, Jumat (08/09/17) di Lapangan Atang Sutresna, Jakarta Timur.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachry Husaini.

“Kami harus terima kondisi persiapan menuji Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 tidak ada uji coba internasional. Kami juga memahami kondisi PSSI. Ini memang kendala, tapi bukan jadi alasan kami untuk persiapan,” lanjut arsitek asal Aceh itu.

Menjelang turnamen yang tinggal beberapa hari lagi, Fakhri menuturkan timnya telah melakukan persiapan tahap akhir. Apalagi, beberapa laga uji coba telah dilalui dengan manis.

“Pada internal match kami sudah evaluasi tim ini. Ada beberapa uji coba yang berat juga seperti lawan Timnas pelajar. Kemudian lawan juara Piala Soeratin Jawa Barat dan DKI Jakarta. Artinya bukan pertandingan ini saja yang jadi bahan evaluasi,” pungkas Fakhri.

Pertandingan melawan Kabomania U-17 merupakan partai uji coba terakhir yang dilakoni Garuda Asia. Setelah ini, mereka akan berjibaku di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Thailand, 16-29 September mendatang.

Timnas U-16 bergabung di Grup G dengan Thailand sebagai tuan rumah. Selain Thailand, Garuda Asia satu pot bersama Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara.

Baca Juga
Fakhri HusainiTimnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini