x

Sudah Teriak-teriak, Manajer Persib Kecewa dengan Hasil Lawan Semen Padang

Sabtu, 9 September 2017 22:19 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rizky Pratama Putra
N'Douassel, penyelamat Persib Bandung dari kekalahan atas Semen Padang.

Umuh Muchtar mengatakan hasil imbang saat berhadapan dengan Semen Padang di laga ke-23 Gojek Traveloka Liga 1 2017, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (09/09/17) sama dengan kalah. Pasalnya laga tersebut digelar di kandangnya sendiri.

"Kalau draw di kandang sama dengan kalah. Kita terlalu percaya diri jadi takabur. Dan Allah memberikan jalan terbaik dengan hasil draw," ungkap Umuh seusai pertandingan. 

Pelatih Persib Banding, Emral Abus di sesi konferensi pers.

Manajer Persib Bandung ini enggan mengelak hasil imbang pantas didapatkan timnya. Sebab, secara permainan tim berjulukan Maung Bandung ini berada dibawah performa terbaiknya.

Buktinya Semen Padang bisa unggul lebih dulu melalui Vendry Mofu di menit ke-44. Lalu Persib menyamakan kedudukan melalui Raphael Maitimo di menit ke-45.

Di babak kedua, Semen Padang kembali unggul menjadi 2-1 setelah Vendry Mofu mencetak gol lagi di menit ke-55. Persib baru membalas di menit ke-88, namun tidak ada gol lagi tercipta, dan laga pun berakhir dengan skor imbang 2-2. 

"Kita lihat semuanya monoton dari babak pertama. Mungkin terbawa arus lawan. Saya juga sudah teriak-teriak untuk nge-push lawan. Tapi apa boleh buat hasilnya begini," katanya.

Skuat Persib Bandung.

Padahal kata pria yang akrab disapa Wa Haji Umuh ini, seharusnya timnya bisa memenangkan pertandingan. Umuh sendiri berpendapat Semen Padang kualitasnya tidak jauh berbeda dengan Sriwijaya FC yang dikalahkannya dengan skor telak 4-1. 

"Saya menyayangkan waktu lawan Sriwijaya begitu bagus. Tapi inilah sepakbola. Kita tadinya yakin Persib bisa bawa poin penuh tapi kenyataannya. Tapi tidak usah saling menyalahkan karena ini kebersamaan. Dan saya mohon maaf kepada Bobotoh. Saya ucapkan terima kasih kepada Bobotoh yang hadir di sini (Stadion Si Jalak Harupat) dan nonton. Mudah-mudahan ke depan Persib lebih baik," harapnya.

Baca Juga

Dengan hasil ini Persib tertahan di posisi sembilan klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 2017 dengan raihan 33 poin. Sementara Semen Padang masih berada di posisi 13 dengan raihan 28 poin.

Persib BandungSemen PadangUmuh MuchtarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini