x

Taggar #KoinUntukPSSI Masih Kuasai Trending Topic Indonesia

Jumat, 15 September 2017 11:45 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Irfan Fikri
Bobotoh Save Rohingya.

Persib bandung harus menerima saksi dari PSSI dengan membayar denda sebesar 50 juta rupiah akibat aksi  dari Bobotoh yang melakukan aksi koreografi berupa dukungan untuk Rohingnya.

Aksi bertajuk “Save Rohingnya” tersebut terjadi  pada saat laga melawan Semen Padang pada Sabtu (09/09/17) lalu.  Aksi yang sebenarnya ditujukan sebagai bentuk solidaritas tersebut dianggap sebagai sebuah pelanggaran disiplin oleh PSSI.

Kelompok suporter Bobotoh, Viking Persib Club (PVC) pun menindaklanjuti sanksi tersebut dengan melakukan aksi penggalangan dana lewat aksi “Koin untuk PSSI”. Penggalangan dana sudah dilaksanakan sejak kamis 14 September 2017.

Kasus ini juga menjadi perhatian warganet. #KoinUntukPSSI pun menjadi trending topic Twitter sejak kemarin dengan beragam komentar atas sanksi yang diberikan oleh PSSI kepada Persib Bandung.

Warganet menganggap apa yang dilakukan oleh PSSI ini sebagai sebuah kesalahan. Salah satu warganet bahkan membandingkan apa yang dilakukan bobotoh itu mirip dengan aksi solidaritas lain yang biasa dilakukan dalam sepakbola.

Baca Juga
Persib BandungKomisi Disiplin PSSIBobotohKomite Etika PSSIKoin Untuk PSSI

Berita Terkini