x

Saddil Dikartu Merah, Iwan Fals: Harusnya Injak Saja Itu Pemain Thailand!

Sabtu, 16 September 2017 06:26 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

Rasa sedih harus dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, Timnas Indonesia U-19 yang mengikuti ajang Piala AFF U-18 2017 gagal membawa pulang gelar juara.

Menghadapi Thailand dalam babak semifinal di Thuwunna Stadium pada Jumat (15/09/17) kemarin, Skuat Garuda Nusantara harus takluk 2-3 di babak adu penalti.

Hasil laga antara Indonesia vs Thailand.

Dalam pertandingan itu sendiri, Timnas U-19 dalam kondisi kritis pasca Saddil Ramdani mendapat kartu merah dari wasit di masa injury time babak pertama.

Saddil yang sebelumnya sudah membela Timnas U-22 di kancah SEA Games 2017 dianggap bersalah karena menyikut pemain Thailand, Wuditchai. Kejadian itu sendiri merupakan respons Saddil yang ternyata lebih dulu dikasari oleh Wuditchai.

Tindakan wasit yang hanya memberi kartu merah kepada Saddil itu pun memancing emosi masyarakat Indonesia yang menyaksikan laga tersebut, tidak terkecuali musisi legendaris Tanah Air, Iwan Fals.

Melalui akun Twitter pribadinya, @iwanfals, musisi yang memiliki nama asli Virgiawan Listanto mengaku sangat geram dengan keputusan wasit. Ia bahkan tidak segan menyarankan Saddil untuk menginjak pemain Thailand yang lebih dulu bertindak curang.

"Rupanya Saddil didengkul dulu ya. Wah, wasitnya buta, masa kartu merah. Tahu gitu injek-injek saja sekalian. Sudah gak usah sedih, kita dicurangin!" kicau pria kelahiran 3 September 1961 tersebut.

Baca Juga

Sedikit informasi, Timnas U-19 sejatinya masih akan melakoni satu laga lagi di Piala AFF U-18 2017, yakni perebutan tempat ketiga melawan Myanmar pada Minggu (17/09/17) mendatang.

ThailandTimnas u-19Timnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaIwan FalsSaddil RamdaniPiala AFF U-18 2017

Berita Terkini