x

Menang Telak, Pelatih PSM Makassar Samakan Persegres dengan Persipura

Sabtu, 23 September 2017 07:22 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Robert Rene Albert, pelatih PSM Makassar.

PSM Makassar berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di kandang sendiri, saat menjamu Persegres Gresik United pada Jumat (22/09/17) kemarin. Bermain di Stadion Andi Matalatta, anak asuh Robert Rene Alberts menang dengan skor telak 5-1.

Pasca pertandingan, kemenangan ini sejatinya diingat betul oleh sang pelatih saat melawan Persipura Jayapura di putaran pertama lalu, dengan skor yang sama yakni 5-1.

Baca Juga

"Ini kemenangan bagus buat kita, kedua kalinya kita meraih hasil seperti ini setah mengalahkan Persipura yang berada di papan atas, dan kali ini Persegres tim papan bawah,” ucap Robert pasca laga.

Selain itu, Robert juga menilai timnya memiliki banyak sekali peluang ketika pertandingan memasuki babak kedua. Namun, penyelesaian yang kurang maksimal membuat timnya gagal memanfaatkan peluan tersebut menjadi pundi-pundi gol, dan itu sangat disayangkan baginya.

"Babak kedua kita banyak memiliki peluang, sayang sekali bolanya memang tidak bisa bagus," sambungnya.

PSM Makassar vs Persegres Gresik United.

Robert menganggap kemenangan telak ini menjadi modal laga tandang ke markas Persipura Jayapura, Rabu (27/09/17) mendatang. Hasil ini juga dianggap menjadi pelajaran menghadapi kualitas kepemimpinan wasit dalam pertandingan yang tidak disiarkan langsung.

"Ini bagus bagi pemain yang selalu ingin memenangkan bola, dan hasil ini jadi modal lawan Persipura,” Robert menjelaskan.

Gol kemenangan skuat Juku Eja dalam laga ini masing-masing dicetak oleh Zulham Zamrun menit ke-4, Ferdinand Sinaga menit ke-25, Wiljam Pluim menit ke-27 dan 91, serta Titus Bonai pada menit ke-89. Sementara gol semata wayang Persegres dicetak oleh David Faristian pada menit ke-60.

PSM sendiri kini duduk di posisi ketiga klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1, dengan raihan 48 poin dari 25 laga yang telah dilakoni. Sementara Persegres semakin mendasarkan diri di posisi juru kunci dengan raihan 10 poin dari 25 laga yang telah dilakoni.

Persegres Gresik UnitedPersipura JayapuraPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini