x

Kalahkan PSS Sleman, Persis Kembali Anggap Sebagai Keberuntungan

Minggu, 24 September 2017 21:24 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Widiyantoro, pelatih Persis Solo.

Persis Solo berhasil unggul tipis 1-0 atas tamunya PSS Sleman dalam lanjutan Babak 16 Besar di Stadion Manahan Kota Solo, Minggu sore. Satu-satunya gol Persis Solo diciptakan oleh Tri Handoko pada menit ke 85, setelah memanfaatkan umpan tarik dari Dedi Cahyono.

Pelatih Persis Solo Widiyantoro mengatakan kemenangan yang didapatkan oleh anak asuhnya tersebut adalah sebuah keberuntungan. Ia menyebut seperti itu karena anak asuhnya harus berjuang mati-matian untuk mencetak gol. 

Selain itu tim tamu bermain cukup impresif dan beberapa kali mengancam lini pertahanan Persis Solo. Bahkan jika tak waspada ancaman itu bisa berbuah menjadi gol.

Suporter Persis Solo.

"Perlawanan PSS Sleman sangat luar biasa, alhamdulillah kita beruntung dan bisa memenangkan pertandingan," ucap Widiyantoro.

Hasil kemenangan tersebut selanjutnya bakal menjadi modal Persis Solo untuk menghadapi laga selanjutnya di babak 16 besar. Di laga tersisa pria yang akrab disapa Wiwid tersebut masih mengharapkan keberuntungan lagi. Meski demikian ia akan menginstruksikan kepada para pemainnya untuk tampil maksimal di setiap laga.

Kemenangan tersebut membuat Laskar Sambernyawa untuk sementara bercokol di puncak klasemen Grup A babak 16 besar Liga 2. Sedangkan Super Elang Jawa terpaksa turun satu peringkat.

Baca Juga

Sementara di Stadion Krakatu Steel, Cilegon, Banten, tuan rumah Cilegon United juga sukses meraih tiga poin atas tamunya PSPS Riau Pekanbaru. Gol tunggal diciptakan oleh Ahmat Ihwan menit 60.

Kemenangan Cilegon United menempatkan tim yang tengah diperiksa KPK terkait kasus koruspi bersama pemerintah Kota Cilegon itu untuk sementara bercokol di peringkat ke-3.

PSS SlemanPersis SoloLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini