x

Rumor Transfer Hari Ini: Man United Tampung 5 Wonderkid, Real Madrid Kejar Dybala

Sabtu, 30 September 2017 16:24 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Galih Prasetyo
Bendera Manchester United.

Jendela bursa transfer musim dingin memang masih dibuka pada Januari 2018. Namun rumor  mengenai perpindahan sejumlah pemain bintang di daratan Eropa mulai menjadi santapan pecinta sepakbola. Bursa transfer musim dingin kali ini diprediksikan tak akan kalah heboh dengan bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

Sama seperti bursa transfer musim panas lalu, Liga Primer Inggris diprediksi akan kembali menunjukan kekuatan finansial mereka dengan sejumlah transfer fantastis. Rumor yang tengah menghangat dari bursa transfer Liga Inggris masih berkutat di empat klub besar, Chelsea, Man United, Liverpool, dan Arsenal. 

Tak hanya Liga Primer Inggris, sejumlah klub di liga top Eropa juga sudah menyiapkan dana segar untuk memboyong pemain incarannya. Meski beberapa klub sudah mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer musim panas lalu, bukan berarti mereka telah puas dengan skuat yang telah dimiliki. 

Berikut ini INDOSPORT menyajikan sederet rumor transfer yang beredar pada hari ini,Sabtu (30/09/17).

Manchester United

Pelatih U-18 Manchester United, Nicky Butt.

Setan Merah kabarnya siap memboyong lima pemain dari akademi Huddersfield Town. Tim asal Yorkshire itu kabarnya menutup akademi sepakbola mereka dan membubarkan tim jenjang U-16 ke bawah.

Dilansir dari Daily Mail, United akan memberikan kesempatan trial untuk lima wonderkid Huddersfield Town dan akan menyodorkan opsi bagi kelima pemain tersebut untuk melanjutkan pendidikan di Yorkshire atau pindah ke sekolah yang dekat dengan markas latihan tim di Carrington.     

Arsenal

Christian Pulisic.

Dilansir dari The Sun, Arsenal dikabarkan siap bersaing dengan Real Madrid, Liverpool, dan Tottenham Hotspur untuk mendatangkan gelandang serang Borrusia Dortmund, Christian Pulisic. 

Peforma apik pemain yang masih berusia 19 tahun itu membuat sejumlah klub top Eropa termasuk Arsenal mulai kepincut. Pada musim ini, Pulisic sudah menjadi salah satu pemain penting bagi Dormund. Pemain Timnas Amerika Serikat itu sudah mencatkan 6 penampilan di Bundesliga dan sudah membuat dua gol dan satu assists

Liverpool

Bek andalan Southampton, Virgil van Dijk.

Liverpool rupanya masih belum menyerah mendatangkan bek Southampton, Virgil van Dijk. Seperti diberitakan Mirror, Liverpool akan mencoba mendatangkan bek berusia 26 tahun itu pada bursa transfer Januari mendatang. 

Pada bursa transfer musim panas lalu, Jurgen Klopp memang sudah menandai bek asal Belanda itu menjadi target utama The Reds.

Namun Liverpool gagal mendatangkan Van Dijk lantara Southampton memasang banderol sebesar 60 juta poundsterling atau sekitar 1,078 triliun rupiah. Angka tersebut enggan dipenuhi Liverpool.

Chelsea

Alex Sandro, pemain bintang Juventus.

Chelsea tak menyerah dalam perburuan Alex Sandro dan dikabarkan akan berusaha untuk membajaknya lagi dari Juventus. Meski sudah mendatangkan  Davide Zappacosta, namun Antonio Conte masih belum puas dengan mantan pemain Torino tersebut.

Menurut kabar dari TransferMarketWeb, Conte akan mencoba mendatangkan lagi Alex Sandro pada saat bursa transfer Januari 2018 dibuka. Manajer asal Italia itu ingin memberikan tawaran baru yang diyakini lebih besar dari 60 juta pounds.
 
AC Milan

David Silva dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak bersama Manchester City.

Gelandang Manchester City, David Silva, masuk dalam daftar incaran AC Milan yang tengah mencari playmaker kreatif baru. 

Kontrak Silva bersama Manchester Biru akan berakhir pada tahun 2019 nanti. Kabarnya, sang pemain menolak untuk memperpanjang masa baktinya di Etihad Stadium. 

Menurut sebuah media Italia, Tutti Mercato Web, Silva mempertimbangkan untuk keluar dari City musim depan. Tutto Mercato Web juga melaporkan bahwa AC Milan menjadi klub yang paling serius mendapatkan tandatangan pemain berusia 31 tahun itu.

Inter Milan

Mesut Ozil tertunduk lesu saat kalah dari Liverpool.

Inter Milan dikabarkan Daily Mail tertarik memboyong Mesut Ozil pada bursa transfer musim dingin 2018.Rumor ini beredar setelah Presiden Inter Milan, Erick Thohir membeberkan siapa pemain yang menarik perhatiannya. Pengusaha asal Indonesia itu menyatakan ingin melihat Ozil hadir di Giuseppe Meazza.   

Masa depan Ozil sendiri bersama Arsenal terus menjadi spekulasi. Kontrak pemain Timnas Jerman itu bersama The Gunners akan berakhir pada Juni 2018. Jika tidak ada kesepakatan anyar, Arsenal harus melepas Ozil secara cuma-cuma pada akhir musim 2017/18.

Real Madrid

Paulo Dybala cetak hattrick pada laga melawan Sassuolo.

Juara La Liga 2016/17, Real Madrid diwartakan terus menggoda bintang Juventus, Paulo Dybala. Menurut kabar dari Mundo Deportivo, Presiden Madrid, Florentino Perez, tetap menjadikan Dybala sebagai target utama di bursa transfer musim dingin awal tahun depan. Perez juga disebutkan yakin bisa memboyong mantan striker andalan Palermo itu ke Santiago Bernabeu.

Penyerang berusia 23 tahun itu bukan kali pertama ini diisukan hengkang dari Turin. Sebab hampir tiap bursa transfer dalam dua tahun belakangan dirinya selalu diminati oleh banyak klub. Kendati begitu, Dybala terus menerus memutuskan untuk bertahan di Turin.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolChelseaMesut OzilAC MilanInter MilanDavid SilvaPaulo DybalaAlex SandroVirgil van Dijk

Berita Terkini