x

'Kebelet' Cetak Gol, Suarez Lakukan Diving Memalukan di Kotak Penalti

Senin, 2 Oktober 2017 01:44 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Luis Suarez, striker Barcelona.

Luis Suarez memang dikenal sebagai seorang pesepakbola yang kerap kali melakukan tindakan kontroversial. Dan lagi-lagi, hal itu kembali terulang pada laga yang baru saja dilakoni di La Liga Spanyol.

Pada Minggu (01/10/17) malam WIB, Barcelona menjamu Las Palmas di pekan ketujuh La Liga Spanyol 2017/18. Pertandingan itu sendiri berhasil dimenangkan oleh Barca dengan skor akhir 3-0, lewat gol milik Sergio Busquets dan brace dari Lionel Messi.

Baca Juga

Dalam laga itu sendiri, Luis Suarez diketahui kembali melakukan aksi kontroversial. Sebab, sang pemain terlihat dengan sengaja melakukan diving.

Aksi itu dilakukan oleh pria berusia 30 tersebut saat Blaugrana sudah unggul satu angka. Pada menit ke-51, pria asal Uruguay itu diketahui dengan sengaja melakukan diving dengan harapan mendapatkan tendangan penalti dari wasit.

Saat itu, Suarez tengah menggiring bola ke arah gawang yang dijaga oleh Leandro Chichizola. Sang pemain juga nampak dijaga ketat oleh pemain Las Palmas bernomor punggung 12, yaitu Michel.

Dalam video yang diunggah oleh akun Wescreamfootball di Youtube, terlihat bahwa Suarez melewati Chichizola dan kemudian melakukan diving di area kotak terlarang. Dia memperlihatkan seolah-olah dirinya tersandung karena berjibaku dengan lawannya itu.

Nahasnya, 'drama' yang dibuat oleh mantan pemain Liverpool itu tidak berbuah hasil. Wasit Jose Munuera malah langsung mengeluarkan kartu kuning dari sakunya untuk Suarez.

Luis Suarez pada laga melawan Las Palmas.

Tindakan yang dilakukan oleh Suarez itu pun mendapatkan cemoohan dari para warganet. Sebab, para netizen menilai bahwa aksi tersebut tidak sepantasnya untuk dilakukan.

Apalagi jika melihat situasi saat ini, Suarez sendiri sebenarnya bisa saja memberikan satu angka bagi Barca. Menilik pada kondisi kala itu, sang pemain bisa dengan mudahnya menceploskan si kulit bundar ke gawang lawan. Namun sayangnya, ia malah dengan sengaja melakukan diving yang berujung pada suatu hal yang sia-sia.

"Hanya Suarez yang akan memutari kiper dan melakukan diving," ejek akun @gary_haynes.

"Jadi, Suarez lebih memilih untuk melakukan diving dibandingkan mencetak gol yang mudah," komentar akun @2sign23 di sosial media Twitter.

"Ketika Anda mempunyai kesempatan emas untuk mencetak gol. Tidak peduli dengan mencetak gol. Melakukan diving. Suarez," cuit akun @FooliTix.

"Suarez senang untuk diving," tulis akun @Sushant196

BarcelonaLaLiga SpanyolLuis SuarezLas PalmasLiga Spanyol

Berita Terkini