x

Tidak Dapat Penalti, Klopp Merasa Dicurangi Keputusan Wasit

Senin, 2 Oktober 2017 04:12 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jurgen Klopp.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mempertanyakan keputusan wasit Craig Pawson yang tidak memberikan hadiah penalti kepada anak asuhnya kala bertandang ke markas Newcastle United di pekan ketujuh Liga Primer Inggris, Minggu (01/10/17). Pasalnya, Klopp melihat anak asuhnya dilanggar oleh pemain tim lawan.

Mengutip dari Soccerway (02/10/17), setelah Joselu berhasil menggagalkan tendangan dari Philippe Coutinho, DeAndre Yedlin terlihat menarik kaus milik Dejan Lovren sebelum paruh babak pertama berakhir.

Namun sayangnya, wasit tidak menganggap hal itu sebagai pelanggaran dan The Reds pun tidak mendapatkan penalti. Menilik insiden itu, Klopp pun mempertanyakan keputusan wasit yang dianggap kontroversial.

Philippe Coutinho melakukan selebrasi usai mencetak gol.

"Kami memiliki penalti yang jelas, saya tidak tahu apa yang harus dia lakukan - menarik bajunya?" tanyanya.

"Jika Anda tidak membantu diri Anda sendiri, tidak ada orang lain yang akan membantu Anda. Itu akan tetap seperti ini hingga kami mencetak gol. Kami bermain seperti ini, masuk akal jika kami bermain seperti ini, biasanya kami mencetak angka di situasi seperti ini. Kami harus menerima kenyataan dan terus berlanjut," ucap pria berusia 50 tahun itu.

"Saya merasa kecewa, frustasi, apapun yang Anda inginkan. Jauh berada di Newcastle untuk setiap tim akan menjadi tempat yang sulit untuk dimainkan."

Baca Juga

"Kami mencetak gol indah dan menciptakan peluang. Kami menendang bola melewati gawang bahkan ketika itu kosong. Kami menciptakan lima atau enam peluang besar. Biasanya, kami mencetak satu di antaranya," kata pria asal Jerman tersebut.

"Saya tidak melihat lebih banyak kesempatan untuk Newcastle. Mereka mendaptakan satu peluang dan mencetak gol. Itu terasa tidak adil," mantan pelatih Borussia Dortmund itu menambahkan.

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

Pertandingan itu sendiri diakhiri dengan hasil imbang 1-1. Angka pertama berhasil dicetak oleh Philippe Coutinho di menit ke-29, namun berhasil disamakan oleh Joselu pada menit ke-36.

Perolehan satu angka ini membuat The Reds hanya bisa bercokol di posisi ketujuh dengan 12 poin, hasil dari tiga kemenangan, tiga hasil seri, dan satu kekalahan.

Sementara Newcastle United sendiri berada dua angka di bawah Liverpool dengan raihan 10 poin. Dari total tujuh laga, The Magpies hanya baru meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga laga lainnya berakhir kekalahan.

LiverpoolNewcastle UnitedJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini