x

Usai Bermain di Bolivia, Skuat Brasil 'Senasib' dengan Setya Novanto

Jumat, 6 Oktober 2017 16:37 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Nindhitya Nurmalitasari

Ada pemandangan menarik usai Timnas Brasil melawan Bolivia pada Jumat (06/10/17). Skuat Brasil harus mendapatkan pertolongan oksigen selepas pertandingan.

Bermain di Stadion Hernando Siles, La Paz, Bolivia, Neymar cs tak bisa berbuat banyak, mereka hanya meraih hasil imbang 0-0 pada laga tersebut. 

Namun hasil imbang ini sama sekali tidak menggoyang Brasil, yang menduduki posisi puncak klasemen kualifikasi Zona CONMEBOL dengan 38 poin. Poin ini jauh meninggalkan saingan terdekatnya Uruguay yang tertinggal 10 poin dari mereka.

Baca Juga

Tidak maksimalnya penampilan anak asuh Tite disinyalir karena mereka bermain di stadion yang berada di ketinggian 3.637 meter di atas permukaan laut. Stadion ini bahkan sudah dikenal sebagai salah satu stadion tertinggi di dunia.

Hal tersebut tentu sangat berpengaruh dengan performa skuat asuhan Tite ini. Pasalnya bermain di dataran yang terlalu tinggi berpotensi membuat mereka kesulitan bernapas karena tipisnya pasokan oksigen di sana.

Akibat kondisi tersebut, para pemain pun bisa lebih cepat kelelahan. Bahkan melalui Twitter resmi Timnas Brasil, mereka mengunggah kondisi para pemain usai pertandingan. Terlihat Neymar dan kawan-kawan mendapat asupan oksigen dari tabung.

Foto yang diunggah oleh akun Timnas Brasil itu tentu mengingatkan kita dengan kondisi Ketua DPR RI, Setya Novanto yang fotonya viral akhir-akhir ini. Dalam foto tersebut, Setya Novanto digambarkan sedang terbaring sakit di RS Premier Jatinegara, sehingga harus mendapat perawatan menggunakan selang dan masker di wajahnya.

Setya Novanto saat terbaring sakit.
BrasilKualifikasi Piala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini