x

Resmi, Eks Pelatih Gagal Man United Latih West Ham United

Selasa, 7 November 2017 16:11 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
David Moyes resmi jadi pelatih West Ham United.

West Ham United telah resmi menunjuk David Moyes sebagai pelatih baru usai mendepak Slaven Bilic dari kursi kepelatihan. Pria berusia 54 tahun itu dipercaya oleh The Hammers sebagai sosok tepat untuk menorehkan hasil positif.

Pasalnya, West Ham saat ini belum mampu memperlihatkan aksi apik dengan terpuruk di zona degradasi Liga Primer Inggris musim ini. Dari total 11 laga yang sudah dilakoni, Javier 'Chicharito' Hernandez hanya baru mengumpulkan sembilan poin, hasil dua kemenangan, tiga laga hasil imbang, dan juga enam kekalahan.

Kehadiran mantan pelatih Manchester United itu pun diharapkan bisa memberikan napas kesegaran bagi tim dan mendongkrak posisi The Irons, menjauh dari zona degradasi.

"Saya mengucapkan selamat datang untuk David ke West Ham United. Ini merupakan posisi yang unik untuk David Gold (petinggi klub) dan saya sendiri karena merupakan pertama kalinya dalam hampir delapan tahun di West Ham United bahwa kami menunjuk manajer baru selama musim ini," ucap petinggi klub David Sullivan, dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga

"Kami membutuhkan seseorang dengan pengetahuan, pengalaman tentang Liga Primer Inggris dan kami percaya bahwa David menjadi orang tepat untuk membalikkan keadaan dan mendapatkan yang terbaik dari para pemain di klub. Dia sangat dihormati dalam permainan dan akan membawa ide, organisasi, dan antusiasme baru."

"Dia membuktikan dengan Everton bahwa dirinya mempunyai kualitas hebat dan kami merasa West Ham United merupakan klub yang akan memberi David platform untuk menampilkan kualitas itu lagi."

David Moyes resmi menjadi pelatih West Ham United.

Sedikit informasi, Moyes sendiri sudah pernah mengarsiteki empat tim asal Inggris, yaitu Everton (2002-2003), Manchester United (2013/14), dan Sunderland (2016/17) di Liga Primer Inggris dan juga Preston North End (1998-2002) yang berlaga di Divisi Championship (Divisi kedua Liga Inggris). Sementara itu, Moyes juga pernah melatih tim di asal Spanyol, yaitu Real Sociedad pada 2014/15 lalu.

West Ham UnitedDavid MoyesLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini