x

Tanpa Ibrahimovic, Timnas Swedia Bermain Tanpa Tekanan

Kamis, 9 November 2017 18:47 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Joko Sedayu

Tim Nasional (Timnas) Swedia akan segera melakoni laga di babak play-off Piala Dunia 2018 leg pertama dengan menjamu Timnas Italia pada 11 November 2017 mendatang. Laga tersebut tentunya akan menjadi hidup mati bagi kedua tim untuk bisa memastikan satu tiket ke Rusia pada tahun depan.

Baca Juga

Sementara untuk tim berjuluk The Blue-Yellow itu, mereka sudah tidak diperkuat oleh striker andalan Zlatan Ibrahimovic. Pensiun dari Skuat Timnas itu dikatakan oleh Ibra membuat tim negaranya bisa bermain tanpa adanya tekanan.

Zlatan Ibrahimovic.

Sebagaimana diketahui, pemain Manchester United itu mengakhiri karier internasionalnya setelah melakoni laga di Euro 2016. Dirinya gantung sepatu untuk Timnas setelah mencatat 116 caps dan mencetak 62 gol.

Meskipun ketidakhadirannya di tim berdampak nyata bagi skuat asuhan Janne Andersson, namun hal itu tidak memunculkan malapetaka ataupun kesuraman bagi harapan mereka untuk mengikuti kompetisi akbar dunia tersebut. Dirinya juga mengungkapkan bahwa tanpa dirinya, Timnas Swedia masih diperkuat oleh para pemain andal dan bertalenta.

Zlatan Ibrahimovic.

"Timnas Swedia akan bermain tanpa tekanan, karena sejak saya pergi, tidak ada yang mengharapkan banyak dari mereka sekarang, dari media sampai penggemar. Ketika saya bermain, tekanan itu meningkat, jadi tekanan diturunkan dengan ketidakhadiran saya," ungkap Ibra, dikutip dari Goal (09/11/17).

"Karena itu, skuat ini tetap menjadi tim baik, hanya saja dengan tanggung jawab yang berkurang di pundak mereka. Para pemain tidak terlalu berpengalaman tetapi proyeknya yang ambisius," tutupnya.

Zlatan Ibrahimovic.
SwediaZlatan IbrahimovicPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini