x

Ini Dia Deretan Pencetak Gol Terbanyak Atletico ke Gawang Real Madrid

Jumat, 17 November 2017 21:13 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
Striker Atletico Madrid, Fernando Torres.

Atletico Madrid akan menjalani laga beratnya musim ini saat menghadapi Real Madrid di rumah barunya, Estadio Wanda Metropolitano. Laga ini merupakan Derby Madrid pertama pada musim ini.

Tim berjuluk Los Rojiblancos ini memang tak memiliki catatan yang begitu baik saat menghadapi Real Madrid.  Namun sejak era Diego Simeone, Atletico menjadi lawan yang cukup tangguh untuk Sergio Ramos dan kawan-kawan.

Baca Juga

Tak seperti Real Madrid, Atletico tak memiliki pemain yang mampu mencetak lebih dari lima gol ke gawang sang rival. Bahkan bintang Atletico saat ini, Antoine Griezmann, baru membukukan dua gol saat berhadapan dengan Los Blancos.

Pada laga nanti, Griezmann pun memiliki peluang untuk menambah pundi-pundi golnya saat bersua Real Madrid. Mengingat, dirinya masih menjadi tumpuan Los Rojiblancos di lini serang mereka.

Kali ini INDOSPORT akan membahas pencetak gol terbanyak Atletico, sejak era 2000, saat menghadapi Real Madrid. 


1. Fernando Torres - 3 Gol

Selebrasi Fernando Torres

Fernando Torres merupakan salah satu penyerang kebanggaan Atletico Madrid pada periode 2003-2007. Pasalnya, ia merupakan pemain jebolan akademi Atletico Madrid yang sukses di kancah Eropa.

Bersama Los Rojiblancos, Torres sudah mengumpulkan 119 gol di semua ajang. Hal itu menunjukkan bahwa dirinya sangat haus gol di depan gawang lawan. Hingga akhirnya, Liverpool pun tergoda untuk mencoba jasanya.

Torres sendiri baru mengumpulkan tiga gol saat berhadapan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Pada 2015 lalu, dirinya berhasil mencetak dua gol ke gawang Real Madrid dan membuat Real Madrid tersingkir dari Copa del Rey.


2. Sergio Aguero - 3 Gol

Sergio Aguero (Atletico Madrid)

Bintang Manchester City menjadi salah satu pemain Atletico yang berhasil mencetak lebih dari dua gol ke gawang Real Madrid. Tercatat, dirinya berhasil membukukan tiga  gol selama bersua raksasa La Liga tersebut.

Gol pertamanya ke gawang Real Madrid ia sarangkan pada tahun 2007 silam. Saat itu, Aguero berhasil mengejutkan lewat gol cepatnya menit satu. Namun sayangnya, Atletico gagal mnempertahankan keunggulannya dan akhirnya kalah 1-2 atas Los Blancos.

Aguero juga masuk dalam daftar 10 besar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Atletico Madrid. Dirinya sudah mengumpulkan 101 gol selama berseragam Los Rojiblancos. 


3. Diego Forlan - 4 Gol

Diego Forlan

Diego Forlan menjadi satu-satunya pemain Atletico Madrid yang mampu mencetak lebih dari tiga gol ke gawang Los Blancos, sejak era 2000-an. Pemain asal Uruguay tersebut berhasil membukukan empat gol saat menjalani laga bertajuk Derby Madrid ini.

Forlan berhasil mengungguli catatan gol yang dimiliki penyerang-penyerang Atletico Madrid. Nama besar seperti Radamel Falcao, Diego Costa, hingga David Villa, tak mampu menorehkan torehan gol Forlan saat bersua Los Blancos.

Mantan pemain Manchester United ini terakhir kali menyarangkan gol ke gawang Real Madrid pada 2010 lalu. Hal itu terjadi ketika Los Rojiblancos kalah 1-3 di ajang Copa del Rey. Forlan menjadi satu-satunya pembeda dari kubu Atletico.

Real MadridAtletico MadridFernando TorresLaLiga SpanyolSergio AgueroDiego ForlanLiga SpanyolDerby Madrid

Berita Terkini