x

Milan 5-1 Austria Wien, Pastikan Kaki di Babak 32 Besar

Jumat, 24 November 2017 05:15 WIB
Editor: Agus Dwi Witono

Babak Pertama

Tekad AC Milan untuk meraih poin penuh dalam laga kontra Austria Wien terlihat jelas di lapangan. Pertandingan baru berjalan 2 menit, sebuah gebrakan dari Hakan Calhanoglu sempat membuat pertahanan tim tamu belingsatan. Situasi ini hanya berakhir dengan tendangan sudut bagi Milan.

Di menit 14, Luca Biglia menerima umpan terukur dari sisi kanan pertahanan Austria Wien. Sempat mengontrol lebih dulu, Biglia kemudian melepaskan tembakan yang langsung mengarah ke gawang. Namun tendangannya lemah sehingga bisa diredam oleh Pentz.Fokus menyerang, skuat besutan Vincenzo Montella lupa menjaga pertahanan.

Sebuah serangan balik Austria Wien pada menit 21 mengagetkan pertahanan Milan. Christoph Monschein lolos dari jebakan offside dan berhadapan one on one dengan Donnaruma. Bola gagal disapu kiper Milan tersebut, sehingga membuat Monschein dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong.

Bonucci sebenarnya sempat mengejar bola sepakan Monschein tersebut. Sayang, sapuannya gagal dan bola tak tertahan masuk ke gawang Milan. Untuk sementara Austria Wien unggul 1-0.

Reaksi positif ditunjukkan skuat Rossoneri. Tekanan demi tekanan yang dilakukan Andre Silva dkk akhirnya berbuah manis pada sekitar menit ke-27. 

Berawal dari umpan silang Borini di sisi kiri pertahanan Austria Wien, bola kemudian disundul oleh Andre Silva. Bola sundulan ini kemudian jatuh tepat di kaki Ricardo Rodriguez. Sedikit mengontrol, Rodriguez kemudian menendang bola tanpa bisa ditahan kiper Pentz. Situasi kembali imbang bagi kedua tim.

Skuat Milan pun kembali menguasai permainan. Hingga menghasilkan sebuah tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti tim tamu.Ekskutor tendangan bebas ini dilakukan Rodriguez. Bola tendangannya sebenarnya tidak terlalu keras, tapi jatuh tepat di kaki Andre Silva. Pemain muda Portugal ini pun tanpa ampun menendang bola ke gawang Austria Wien dengan keras dan tanpa bisa dicegah Pentz. Milan berbalik unggul 2-1.

Lima menit jelang berakhirnya babak pertama, Milan sukses memperbesar keunggulan mereka. Sebuah umpan lambung Rodriguez jatuh kurang sempurna di kepala Andre Silva. Beruntung Borini masih bisa mengejar bola dan mengirim bola ke depan gawang.

Di sana sudah menunggu Patrick Cutrone yang berdiri bebas. Melalui sundulannya, Cutrone pun membuat pertandingan menjadi keunggulan tuan rumah dengan skor 3-1. Hasil ini tak berubah hingga babak pertama berakhir. Separuh target Milan sudah tercapai malam itu.

Babak Kedua

Milan  masih mencoba menjadi penguasa permainan. Austria Wien pun dipaksa nyaris sepanjang pertandingan berada di wilayah pertahanan mereka sendiri. 

Sesekali memang ada serangan balik dari skuat besutan Thorsten Fink ini. Namun, tak ada yang mampu membuahkan gol seperti di babak pertama. Kubu Milan sudah belajar dengan kesalahan yang dilakukan sebelumnya, hingga mereka kebobolan lebih dulu.

Baca Juga

Setiap serangan yang dirancang Borkovic dkk selalu mentah di barisan pertahanan I Rossoneri yang tampil lebih solid di babak kedua. Donnarumma pun tak harus kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Justru Patrick Pentz yang kembali memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali keempat dalam pertandingan ini. Dalam sebuah skema serangan pada menit 70, bola berhasil dikontrol dengan baik oleh Andre Silva. Dia pun kemudian mendorong bola ke arah tiang jauh yang tidak bisa dijangku Pentz. 

Tim tamu sempat bereaksi dengan melakukan tekanan ke pertahanan tuan rumah. Namun lagi-lagi usaha mereka hanya mengalami kebuntuan. Tak ada gol yang mampu dicetak Austria Wien di babak kedua ini.

Malah Milan yang kemudian memperbesar keunggulan menjadi 5-1 pada detik-detik terakhir. Kali ini giliran partner Silva yang ikut mencetak brace bagi Rossoneri. Sepakan Cutrone tepat mengarah ke pojok gawang Pentz.

Tak berapa lama kemudian, wasit Andris Treimanis pun meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan ini membaut target Montella untuk memastikan diri ke babak berikutnya tercapai dengan sempurna. Kini Milan, bisa lebih fokus mengejar ketinggalan mereka di kancah Serie A.

Berikut Susunan Pemain Kedua Tim:

ACMilan (3-5-2)

Donnarumma; Musacchio, Bonucci, Zapata; Borini, Kessié, Calhanoglu, Biglia, Rodriguez; André Silva, Cutrone

Austria Wien (4-1-4-1)

Pentz, De Paula, Kadiri, Borković, Salamon, Serbest, Prokop, Alhassan, Holzhauser, Felipe Pires, Monschein

Liga EuropaAC MilanAndre SilvaAustria Vienna

Berita Terkini