x

Begini Penampakan Trofi Aceh World Solidarity Cup 2017 yang Mirip Trofi Piala Dunia

Senin, 27 November 2017 09:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Aceh World Solidarity Cup 2017.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa Tim Nasional (Timnas) Indonesia telah melakukan beberapa laga uji coba jelang persiapan mereka menghadapi Asian Games 2018 dan akhir tahun 2017 ini.

Pada Kamis (16/11/17) lalu, Timnas U-23 telah melakoni laga uji coba terlebih dahulu dengan melawan Suriah U-23, dan mengalami kekalahan 2-3 di Stadion Wibawamukti, Cikarang, Jawa Barat.

Baca Juga

Setelahnya Timnas Indonesia Senior juga dikalahkan oleh lawan yang sama, Suriah U-23, dengan skor tipis 0-1 pada Sabtu (18/11/17) di tempat yang sama. Sementara melawan Guyana pada Sabtu (25/11/17) lalu, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Kemudian pada awal Desember nanti, tepatnya pada tanggal 2 hingga 8 Desember mendatang, anak asuh Luis Milla akan mengikuti kompetisi bernama Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017. Untuk mempersiapkan event ini, Milla pun mengaku akan kembali menggunakan jasa pemain senior.

Luis Milla dalam jumpa pers usai pertandingan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

"Kami akan membawa 25 pemain ke Aceh di mana terdiri dari tiga pemain senior," ucap Luis Milla.

Nantinya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Mongolia, Kirgiztan, dan juga Brunei Darussalam. Keempat negara tersebut akan saling ‘sikut’ untuk mengetes kemampuan mereka dan meraih trofi Aceh World Solidarity Cup 2017.

Uniknya, trofi Aceh World Solidarity Cup 2017 yang akan diperebutkan nantinya sangat mirip dengan trofi Piala Dunia. Hal tersebut diketahui melalui akun Instagram @bolaaceh, yang mengunggah sebuah foto trofi Tsunami Cup 2017.

Tak ayal, beberapa netizen pun memberikan pendapatnya mengenai trofi yang didominasi oleh warna emas tersebut. Satu di antaranya bahkan mengatakan bahwa trofi tersebut sangat mirip dengan trofi Piala Dunia.

“mirip piala dunia,” ucap seseorang dengan akun @rayhanfala11.

“Keren banget.. ramaikan juga stadionnya min..,” ucap seseorang dengan akun @kalmulkii.

“11-12 sama piala dunia,” ucap seseorang dengan akun @dhimas_afrianto_palsu.

Timnas IndonesiaLuis MillaAceh World Solidarity Cup 2017

Berita Terkini