x

Gusar, Gattuso Akan 'Siksa' Pemain Milan di Hari Natal

Selasa, 19 Desember 2017 08:59 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso

Badai di kubu AC Milan tampaknya masih belum reda. Kendati sudah memecat Vincenzo Montella dari kursi pelatih kepala dan menggantinya dengan Gennaro Gattuso, I Rossoneri masih sulit bangkit dari keterpurukan.

Terakhir secara memalukan Milan dibantai oleh klub yang awet berada di zona degradasi Serie A Italia musim ini, Hellas Verona, lewat skor telak 3-0. Tentu saja kekalahan tersebut membuat Gattuso gusar.

Baca Juga

Menurut Mediaset Premium, Gattuso datang ke Casa Milan pada Senin (18/12/17) pagi waktu setempat untuk mengajukan pengunduran diri sebagai petaih AC Milan. Namun CEO AC Milan, Marco Fassone, menolak keinginan Gattuso. Fassone justru meyakinkan Gattuso untuk memikirkan ulang tindakannya tersebut.

Laporan dari Sky Sports Italia menuliskan, setelah berdiskusi panjang dengan manajemen, Gattuso akan bertindak lebih tegas kepada punggawa Milan. Dia akan menerapkan 'ritiro' yakni sebuah langkah hukuman dengan mengumpulkan skuat tim guna lakoni pemusatan latihan selama batas waktu yang ditentukan.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso saat melawan Hellas Verona.

Penghakimannya akan datang saat Milan bentrok dengan Atalanta pekan depan dan jika hasil negatif tetap diterima, agenda 'ritiro' akan diperpanjang. Artinya takkan ada libur Natal buat punggawa Milan tahun ini.

Praktis, penerapan 'ritiro' ini akan membuat Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan harus membatalkan tradisi bersantap malam bersama seluruh awak klub dan keluarga guna menyambut Natal, yang sedianya dilangsungkan pada Senin (18/12/17). Tahun-tahun sebelumnya, skuat Milan rutin melaksanakan kegiatan yang juga melibatkan keluarga mereka itu.

Serie A ItaliaAC MilanGennaro GattusoLiga Italia

Berita Terkini