x

3 Petaka yang Bakal Terjadi Jika Arsenal Takluk dari Liverpool

Jumat, 22 Desember 2017 19:41 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Arsenal akan menjamu Liverpool di Emirates Stadium.

Arsenal akan menjamu Liverpool di Stadion Emirates pada Sabtu dini hari (23/12/17). Arsenal memiliki misi balas dendam setelah dipermalukan 0-4 di pertemuan pertama saat keduanya bertemu di Anfield.

Kedua tim tentu akan bermain maksimal untuk kembali ke jalur juara. Apalagi, keduanya tertinggal cukup jauh dari pemimpin klasemen sementara, Manchester City. Menang tentunya akan menjadi harga mati demi menjaga asa mengejar The Citizens hingga akhir musim.

Baca Juga

Mencuri gol sebanyak-banyaknya akan menjadi keputusan tepat bagi Arsene Wenger demi menuntaskan dendamnya di pertemuan kedua nanti.  Bermain bertahan tampaknya bukan ide yang bagus saat menghadapi klub selevel Liverpool.

Selebrasi pemain Arsenal, Aaron Ramsey saat memberikan kemenangan untuk Arsenal.

Laga nanti pun menjadi sebuah keuntungan bagi Arsenal, mengingat mereka akan bermain di depan pendukungnya sendiri. Tentunya para pemain The Gunners akan mendapatkan suntikan tambahan dari pendukung setia mereka.

Namun, seperti istilah bola itu bundar, laga Arsenal vs Liverpool ini pun tidak menutup kemungkinan terjadi hal mengejutkan. Salah satunya kenyataan bahwa The Reds bisa saja bersorak gembira di Emirates Stadium, sama seperti yang pernah mereka lakukan pada 2016 dengan berhasil meraih kemenangan 4-3 di kandang Arsenal.

Tentunya Mesut Ozil dkk tidak ingin hal itu terjadi karena tidak efeknya akan berbuntut panjang dari sekadar gagal mengejar keteringgalan dari Man City. INDOSPORT sendiri merangkum tiga kemungkinan yang akan terjadi bila Liverpool berhasil mempermalukan Arsenal dikandangnya, berikut pembahasannya:


1. Seruan Wenger Out

Fans Arsenal membentangkan poster dengan tulisan, Wenger Out.

Arsene Wenger sudah melatih Arsenal lebih dari dua dekade. Sejak mendarat pada 1996, Wenger mengubah Arsenal menjadi tim yang selalu diperhitungkan di daratan Inggris. Pasukan Gudang Peluru terus mendominasi persaingan tim-tim elit Inggris.

Wenger pernah torehkan kontroversi saat datangkan Sol Campbell dari Tottenham Hotspurs di tahun 2001.  Ia mendatangkan Sol Campbell yang tidak lain adalah pemain kesayangan publik Tottenham Hotspurs yang juga rival sekota Arsenal. Bersama Sol, Tottenham sempat menjalani tahun-tahun terbaiknya. Itu menjadi sejarah baru bagi klub yang kini ditukangi Villas-Boas tersebut.

Arsenal saat sedang latihan bersama pelatihnya, Arsene Wenger.

Namun keajaiban-keajaiban yang Wenger buat telah habis masanya. Para fans sudah mulai gerah dengan keberadaan pelatih asal Prancis ini. Dua tahun belakangan ini, para fans banyak menyerukan seruan Wenger Out.

Para fans menilai, masa-masa kejayaan Wenger telah berakhir. Arsenal harus miliki pelatih baru demi bisa mencicipi lagi gelar juara Liga Primer yang terakhir dirasakan tahun 2004 silam.

Jika Arsenal kalah di kandang sendiri kontra Liverpool Sabtu (23/12/17) dini hari nanti, diduga seruan Wenger Out kembali mencuat.


2. Memperburuk Head To Head Arsenal Kontra Liverpool

Para pemain Arsenal tertunduk lesu saat dikalahkan oleh Liverpool.

Dalam lima pertandingan terakhir, Arsenal tak satupun raih kemenangan. Hanya dua hasil imbang yang harus diterima The Gunners. Jika Arsenal kalah di publik sendiri, Giroud dkk akan memperburuk rekor head to head kedua tim ini. Sudah dipastikan Stadion Emirates pada Sabtu malam (23/12/17) nanti akan diramaikan oleh banyak fans Arsenal.

Head to head

27/08/2017 - Liverpool 4-0 Arsenal (Premier League)
05/03/2017 - Liverpool 3-1 Arsenal (Premier League)
14/08/2016 - Arsenal 3-4 Liverpool (Premier League)
14/01/2016 - Liverpool 3-3 Arsenal (Premier League)
25/08/2015 - Arsenal 0-0 Liverpool (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Arsenal

20/12/2017 - Arsenal 1-0 West Ham United (Piala Liga Inggris)
16/12/2017 - Arsenal 1-0 Newcastle United (Premier League)
14/12/2017 - West Ham United 0-0 Arsenal (Premier League)
10/12/2017 - Southampton 1-1 Arsenal (Premier League)
08/12/2017 - Arsenal 6-0 BATE Borisov (Liga Europa)

Lima pertandingan terakhir Liverpool

17/12/2017 - AFC Bournemouth 0-4 Liverpool (Premier League)
14/12/2017 - Liverpool 0-0 West Bromwich Albion (Premier League)
10/12/2017 Liverpool 1-1 Everton (Premier League)
7/12/2017 - Liverpool 7-0 Spartak Moskow (Liga Champions)
2/12/2017 Brighton & Hove Albion 1-5 Liverpool (Premier League)


3. Chamberlain Tersenyum Lebar di Emirates

Pemain anyar Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain.

Beberapa waktu lalu, Arsene Wenger pernah ungkapkan jika keputusan Alex Oxlade-Chamberlain untuk pindah dari Emirates ke Anfield adalah keputusan yang salah.

“Apakah dia yakin ada tempat di sana? Itu jawabannya, Anda pasti tidak tahu, di klub besar Anda mendapat persaingan yang ketat di setiap posisi. Itu sangat normal,” kata Wenger seperti dikutip Soccerway.

Jika Liverpool memenangkan laga di Emirates Sabtu malam nanti (23/12/17) niscaya Chamberlain akan tertawa puas. Apalagi setelah Wenger keluarkan pernyataan jika keputusannya untuk hijrah adalah salah.

LiverpoolArsenalArsene WengerAlex Oxlade-ChamberlainLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini