x

Arsenal 2-2 Chelsea: Bellerin Kacaukan Harapan The Blues

Kamis, 4 Januari 2018 04:46 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jack Wilshere berusaha mengamankan bola dari Alvaro Morata.

Babak Pertama

Laga baru berjalan lima menit, Arsenal sudah mendapat peluang emas untuk mencetak gol ke gawang Chelsea, setelah wasit memberi hadiah tendangan bebas, menyusul aksi Kante yang menjatuhkan Lacazette di dekat kotak penalti The Blues.

Alexis Sanchez pun menjadi eksekutor tendangan bebas. Sayang, sepakan pemain asal Chile itu mengenai pagar betis Chelsea dan membuat arah bola sedikit melambung di atas mistar gawang Courtouis.

Tak ingin terus dipaksa bermain bertahan, Chelsea melancarkans serangan balik ke jantung pertahanan Arsenal. Pada menit ke-14, The Blues nyaris saja membuat Cech memungut bola dari gawangnya.

Bermula dari umpan lambung ke arah kotak penalti Arsenal, Morata yang menjadi target berhasil mengendalikan bola dan berhadapan satu lawan satu dengan Cech. Sayang, penyelesaian akhir yang buruk membuat bola sepakannya melenceng jauh dari gawang.

30 menit pertandingan babak pertama berlangsung, kedua kesebelasan sama-sama menunjukkan permainan ngotot. Bakayoko sempat nyaris memecah kebuntuan lewat sepakan kencangnya. Beruntung bagi Arsenal, Cech masih mampu membaca arah bola dan sukses mengamankannya.

Baca Juga

Enam menit jelang berakhirnya waktu normal paruh pertama, Ozil nyaris membuat publik Emirates Stadium bersorak. Lepas dari kawalan pemain Chelsea, gelandang asal Jerman itu mencoba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalsi. Sayang bola sepakannya sedikit melebar dari gawang.

Hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan wasit, kedua kesebelasan belum ada yang berhasil mencetak gol. Alhasil, skor imbang 0-0 mengiringi langkah para pemain Arsenal dan Chelsea ke ruang ganti.

Babak Kedua

Sekembalinya dari jeda 15 menit, Chelsea langsung mengambil inisatif pertama untuk melakukan serangan. Menerima umpan dari Fabregas di dalam kotak penalti Arsenal, Hazard mencoba melepaskan tendangan keras, yang sayangnya masih bisa diamankan dengan baik oleh Cech.

Memasuki menit ke-60, Antonio Conte melakukan rotasi pemain. Moses yang tampil agresif ditarik mundur dan digantikan oleh Zappacosta. Masuknya Zappacosta tersebut ternyata tidak memberi dampak positif, pasalnya empat menit kemudian, Arsenal sukses mencetak gol.

Adalah Jack Wilshere yang sukses membuat publik Emirates Stadium bergemuruh. Menerima umpan pendek di dalam kotak penalti, sepakan kaki kirinya sukses mengelabui Courtois yang hanya bisa pasrah melihat gawangnya kemasukan gol. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Sial bagi The Gunners, keunggulan mereka atas Chelsea tidak bertahan lama. Pasalnya, tiga menit berselang, petaka mendatangi Arsenal setelah wasit memberi hadiah tendangan penalti bagi Chelsea, setelah Bellerin menendang kaki Hazard di kotak terlarang.

Eden Hazard yang ditunjuk sebagai eksekutor pun menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan lurusnya, mampu mengecoh Cech yang melompat ke arah lain. Skor menjadi imbang 1-1.

Sukses menyamakan kedudukan menambah semangat pemain Chelsea berusaha untuk berbalik unggul atas tim tuan rumah. Benar saja, enam menit jelang berakhirnya waktu normal, Chelsea kembali sukses menyarangkan bola ke gawang Arsenal.

Berawal dari umpan tarik yang dilepaskan oleh Zappacosta, Alonso yang tidak terkawal langsung melepaskan tembakan yang tidak mampu diantisipasi Cech. Skor pun menjadi 2-1, Chelsea berbalik unggul atas Arsenal.

Memasuki masa injury time, Hector Bellerin muncul sebagai penyelamat Arsenal dari rasa malu dipermalukan di kandang sendiri. Bola tendangan kerasnya berhasil mendarat di dalam gawang Courtois dan membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Hingga peluit panjang ditiupkan oleh wasit, kedua tim tidak ada lagi yang berhasil mencetak gol. Arsenal dan Chelsea harus rela berbagi poin setelah bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Atas hasil imbang ini, Chelsea harus memupus harapan mereka untuk mendepak Manchester United dari peringkat dua klasemen sementara. The Blues harus puas berada di tempat ketiga dengan torehan 46 poin, sementara Arsenal berada di tempat keenam dengan koleksi 39 poin.

Susunan Pemain Kedua Kesebelasan

Arsenal (3-4-2-1): Cech; Holding, Mustafi, Chambers; Bellerin, Xhaka, Wilshere, Maitland-Niles; Ozil, Sanchez; Lacazette.
Pelatih: Arsene Wenger.

Chelsea (3-4-1-2): Courtois; Cahill, Christensen, Azpilicueta; Moses, Kante, Bakayoko, Alonso; Fabregas; Hazard, Morata.
Pelatih: Antonio Conte.

ChelseaArsenalLiga Primer InggrisReviewLiga Inggris

Berita Terkini