x

Jadi Presiden, Legenda Milan Dapat Penghargaan dari Federasi Sepakbola Afrika

Minggu, 7 Januari 2018 14:19 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Presiden Ghana, Nana Akufo Addo memberikan penghargaan dengan terpilihnya legenda AC Milan, George Weah. Dirinya menilai, jadinya Weah sebagai presiden Liberia telah membuat dunia sepakbola bisa berbangga.

Diketahui, mantan pesepakbola George Weah baru saja terpilih sebagai presiden baru Liberia untuk periode enam tahun ke depan. Weah menjadi pesepakbola pertama yang berhasil merengkuh jabatan sebagai pemimpin Negara.

Baca Juga

Meski sudah gagal di pemilihan dua kali sebelumnya, Weah terus berjuang hingga akhirnya dirinya terpilih sebagai orang nomor satu Liberia.

Atas pencapaiannya, bersamaan dengan diberinya Mohamed Salah sebagai pemain terbaik Afrika oleh Confederation Afrikan Football (CAF) alias Federasi Sepakbola Afrika, Weah juga mendapat penghargaan dari CAF karena berhasil membuat sepakbola Afrika bangga.

Istri George Weah mewakili penghargaan yang diberikan CAF

"Memang, salah satu legenda sepakbola Afrika telah berhasil membuat transisi ke dunia politik. Sepuluh hari yang lalu, dia terpilih menjadi Presiden Republik Liberia," kata Nana Akufo Addo, presiden Ghana dalam pidatonya, dilansir Africanews.com.

Dia mengucapkan selamat kepada Weah dalam malam penghargaan yang diadakan di Ghana, Kamis (04/01/18) lalu. Namun Weah yang tak hadir diwakili oleh sang istri, Clarence Weah, dalam menerima penghargaan ini.

Menurut Nana Akufo Addo, Weah telah menunjukkan kehidupan lain setelah sepakbolanya selesai dan ada banyak jalur karir. Seseorang dapat memilih untuk menjadi bermanfaat bagi masyarakat.

"Selamat sekali lagi Presiden terpilih! Madam, beritahu suamimu bahwa dunia sepakbola itu bangga padanya. Ceritanya yang bisa saya gambarkan dengan mudah adalah ketekunan, ketabahan dan tekad. Inilah kebajikan yang harus ditiru oleh pemain muda,” puji presiden berusia 73 tahun itu.

"Dia telah menunjukkan bahwa ada kehidupan setelah sepakbola dan ada banyak jalur karir, seseorang dapat memilih untuk terus memberi pengaruh pada masyarakat," tambah Akufo Addo.

GhanaAC MilanMohamed SalahGeorge WeahLiberiaBola Internasional

Berita Terkini